Positif  Covid-19 di Purworejo  Kembali Bertambah 15 Kasus

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo, masih terus bertambah. Hasil swab yang keluar hari ini Minggu (9/8) menunjukkan adanya penambahan 15 orang. Sehingga total sampai hari ini mencapai 232 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL, menjelaskan pasien positif itu tersebar di 7 kecamatan. Yakni Kecamatan Purworejo 5 orang, Loano 3 orang, Purwodadi 2 orang, serta Grabag 2, serta Bayan, Bener dan Gebang masing-masing 1 orang. Dari jumlah itu, ada 3 orang yang dirawat di RSUD Dr Tjitrowardojo dan 1 orang di RSUD Tidar Magelang.

“Sedangkan probable warga Purworejo yang meninggal kemarin, ternyata hasilnya positif. Dia menderita penyakit bawaan (komorbid) stroke,” ungkapnya.

Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 saat ini sebanyak 232 orang. Dengan rincian 6 orang dirawat, 39 orang isolasi mandiri, 6 orang meninggal dan 181 orang selesai isolasi/sembuh. Sedangkan total swab ada 1912 orang, swab negatif 1618 orang, dan menunggu hasil swab 66 orang. Sedangkan yang sembuh hari ini hanya 1 orang. (luk)

Artikel Menarik Lainnya :  Waspadai 8 Negara Afrika, Indonesia Pilih Tutup Penerbangan