Porkab Bangkitkan Gairah Sepak Takraw

Porkab Bangkitkan Gairah Sepak Takraw
PEMBUKAAN. Puluhan atlet sepak takraw saat mengikuti pembukaan Porkab cabang Sepak Takraw.

PURWOREJO – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Purworejo 2019 yang digelar oleh Pengkab KONI Kabupaten Purworejo berhasil menggairahkan beragam olahraga yang sebelumnya tampak mati suri karena minimnya minat masyarakat. Salah satunya cabang olahraga sepak takraw.

Panitia Porkab Sepak Takraw bakal terus berkembang di Kabupaten Purworejo, menyusul diikutsertakan dalam Porkab tahun 2019. Bahkan cabor ini bertekad untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama sekolah di Purworejo.

“Melalui lembaga pendidikan resmi, saya yakin Sepak Takraw bisa berkembang lebih baik dan mampu menciptakan atlit-atlit terbaik Purworejo,” katanya, kemarin.

Porkab Cabor Sepak Takrau digelar di halaman parkir Kantor Samsat Purworejo. Dari 16 kecamatan hanya lima yang tidak mengirimkan timnya masing-masing Kecamatan Butuh, Ngombol, Loano, Bagelen,dan Kecamatan Banyuurip.

“Olahraga ini sebenarnya sudah memasyarakat, namun peminatnya masih terbatas. Namun demikian, sejumlah atlet kita sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk terus diasah dan dibina secara intensif agar dapat meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi,” tambah Yudi.

Menurut Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah SE SH, Cabor Sepak Takraw ini sebenarnya sudah banyak digemari di masyarakat, hanya saja organisasinya yang belum kokoh. “Jika organisasi yang menaungi cabor ini sudah kokoh, saya yakin olahraga asli Melayu ini akan semakin tumbuh dan berkembang,” katanya.

Sementara dalam laga Porkab ini juara petama diraih Kecamatan Purworejo, menyurul juara dua Kecamatan Bruno, dan urutan ketiga juara bersama Tim Kecamatan Kutoarjo dan Gebang. Sedang untuk kelas double juara pertama diraih Kecamatan Pituruh, menyusul tim dari Kecamatan Purworejo dan Bayan. (luk)

 

Artikel Menarik Lainnya :  Purworejo Raih Penghargaan APE dari Kementrian PPPA