Polsek Mungkid Bagikan Makan Siang Gratis

MAKAN SIANG. Posko Peduli memberikan bantuan makan siang kepada warga yang terdampak langsung  penyebaran wabah Corona.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Guna mendukung pelaksanaan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona dan Operasi Aman Nusa 2,  pada hari  Selasa (7/4), Polsek Mungkid telah melaksanakan Posko Peduli.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Takmir Mushola Al Furqon Dusun Randugunting Desa Blondo dengan memberikan bantuan makan siang kepada warga yang terdampak langsung  penyebaran wabah Corona.

Kapolsek Mungkid, AKP Mohamad Ahdi mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut sedikit banyak akan meringankan beban warga ditengah situasi antisipasi penyebaran virus Covid 19, dengan diperintahkan untuk tetap tinggal di rumah.

“Dengan bantuan ini semoga dapat meringankan warga, terkait dengan kebutuhan kosumsi sehari-hari, meskipun hanya makan siang,” ucap AKP Mohamad Ahdi.

Baca Juga
PDAM Kota Magelang Kaji Subsidi untuk Pelanggan

Adapun rencana selanjutnya, Posko Peduli tersebut akan difungsikan selama dua bulan sampai akhir Lebaran. Dan apabila masih diperlukan akan diperpanjang lagi satu bulan.

Anggaran pelaksanaan posko dengan sistem subsidi silang, bantuan dari warga yang mampu dikompulir dan dikelola oleh Mushola dan dimasak  dan bagi dalam bentuk makan siang setiap hari 120 bungkus.

“Kami berharap posko mandiri seperti ini dapat dilaksanakan di semua desa, menyentuh warga yang mampu untuk membantu warga yg terdampak langsung adanya wabah corona. Sehingga tidak mempunyai penghasilan untuk menghidupi keluarga,” papar Ahdi.

Ketua Takmir Mushola Al Furqon, Suranto, menyambut baik hal tersebut, dengan memberikan dukungan penuh.

“Bersama Kepolisian, kegiatan sosial ini didukung penuh oleh warga, dan semoga pandemi virus Corona ini segera berakhir,” tutur Suranto.(cha)