Polsek Kajoran Turut Serta Bagikan Masker

MASKER. Petugas Polsek dan Koramil Kajoran bagikan masker di area Pasar Kajoran guna cegah penyebaran Covid 19.

MAGELANGEKSPRES.COM, KAJORAN – Kapolsek Kajoran Iptu I Wayan Sukadana SH beserta jajarannya bersinergi dengan Babinsa Koramil 21/Kajoran dalam membagikan masker di Pasar Kajoran Kabupaten Magelang, Selasa (2/02/2021).

Sebanyak 100 helai masker dibagikan gratis kepada para pengunjung pasar maupun para pengendara kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai Inpres No. 06 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Magelang No.38 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di wilayah Kajoran.

Dikesempatan tersebut Kapolsek memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi 5M protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan pandemi Covid 19 belum berakhir.

“Kapan saja dan dimana saja jika keluar rumah diharuskan memakai masker, mengingat Covid-19 belum berakhir, serta corona menyerang tidak memandang Usia baik tua atau muda,” ucap Iptu Wayan.

Selain itu Kapolsek Kajoran berharap agar warga tetap menghormati dan mengikuti aturan ini, mengingat covid-19 atau yang sering disebut virus corona benar adanya. Virus ini jangan diremehkan. Ini virus cepat penularanya.

“Kita lebih bagus mencegah daripada mengobati. untuk mencegah agar kita tidak terpapar. Patuhilah 5M Protokol Kesehatan, seperti Jaga Jarak dengan sesama,” jelas Iptu Wayan.

Sementara, Kasubag Humas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir SH, mengatakan, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan serupa di wilayah Kecamatan Sawangan, Tegalrejo, Ngluwar dan Muntilan.

Kepolisian dan TNI bersinergi dengan pemerintah daerah untuk terjun langsung ke masyatakat, dalam hal ini membagikan masker guna pencegahan Covid 19.

Jajaran Polres Magelang sangat mendukung karena sudah hampir satu tahun pandemi Covid 19 belum berakhir, dan masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker ditempat umum.
“Maka bagi masker dan mengingatkan kepada masyarakar tengang protokol kesehatan sangatlah penting,” papar Iptu Abdul Muthohir. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Mayoritas Destinasi Wisata di Kabupaten Magelang Rawan Bencana

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun