Polri Wajib Jamin Rasa Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi

SALAM. Kapolres Temanggung memberikan ucapan selamat kepada pejabat di Polsek Tembarak usai serah terima jabatan di Mapolres Temanggung, Rabu (16/6). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
SALAM. Kapolres Temanggung memberikan ucapan selamat kepada pejabat di Polsek Tembarak usai serah terima jabatan di Mapolres Temanggung, Rabu (16/6). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Kapores Temanggung AKBP Benny Setyo Wadi menyatakan bahwa tugas sebagai anggota Polri ke depan akan semakin

berat dan kompleks. Sejumlah agenda kegiatan masyarakat telah menanti dalam waktu beberapa pekan yang akan datang.

“Sebagai petugas keamanan kita wajib untuk menjamin dan mewujudkan rasa aman di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Temanggung,” kata Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, usai serah terima jabatan di Mapolres Temanggung, Rabu (16/6).

Kapolres menyebutkan, sejumlah agenda kegiatan baik di dalam tubuh Polri maupun masyarakat dalam beberapa waktu ke depan di antaranya, rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, menghadapi perayaan Idul Adha 1442 H, sehingga perlunya kesiapan personil dalam pengamanan.

Selain itu masih ada beberapa agenda lainnya yang tidak kalah penting seperti, pengamanan kegiatan politik, pemerintahan, ormas dan kegiatan masyarakat lain di masa pandemi Covid-19 dan memperketat protokol kesehatan serta percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Peran serta anggota Polri dalam kegiatan tersebut adalah mutlak, sehingga masyarakat bisa benar-benar aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, meskipun saat ini memang masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Terkait dengan alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, sebagai upaya dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan organisasi agar dinamika operasional, pembinaan karier dan regenerasi di tubuh Polri berjalan dengan baik.

“Ini sudah biasa dilakukan, hanya saja bagi pejabat baru di tempat yang baru harus bisa segera menyesuaikan dengan kondisi yang baru, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih baik,” pesannya.

Adapun dalam alih jabatan tersebut, pejabat baru sebagai Wakapolres Temanggung yakni  Kompol Ahmad Ghifar Al Ahfaqsyi SH SIK dan Kapolsek Tembarak Iptu Karsono.

Artikel Menarik Lainnya :  Tinjau Gudang Tembakau, DPRD Temanggung Minta Pabrikan Cepat Serap Tembakau.

Sedangkan pejabat yang lama yakni Kompol Harry Suradi SSos pindah tugas sebagai Kanit 1 Subditwisata Ditpamobvit Polda Jateng dan AKP Achirul Yahya SH pindah tugas sebagai Kasatreskrim Polres Pemalang.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama atas peran, kinerja dan pengabdiannya kepada Polres Temanggung, dan bisa mengabdi di tempat yang baru,” pesan Kapolres. (set)