Polres Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga ke Siswa Papua

0
348
Polres Serahkan Bantuan
BERI BANTUAN - Polres Kendal memberikan bantuan peralatan olahraga kepada siswa asal Papua yang belajar di SMA Trisula di Kendal.

KENDAL – Upaya menetralisir gejolak terkait Papua terus dilakukan jajaran kepolisian di berbagai daerah. Di Kabupaten Kendal, Polres setempat bahkan memberikan bantuan bagi 15 siswa asal Papua yang tengah menempuh belajar di SMA Trisula Kendal.

Wakapolres Kendal, Kompol Nur Cahyo Ari Prasetyo mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Kendal terhadap pelajar asli Papua di Jawa agar mereka lebih bersemangat berolahraga. 15 siswa yang dibantu diketahui juga gemar olahraga sepak bola dan bola voli.

“Kami dapat informasi jika anak-anak ini gemar berolahraga, khususnya sepak bola untuk siswa dan bola voli untuk putri. Kami juga mengajak mereka untuk olahraga bersama,” katanya usai menyerahkan bantuan, Rabu (4/9).

Sementara itu, Kepala SMA Trisula, Harlahudin, mengaku senang dengan bantuan yang diberikan karena bisa meningkatkan kemampuan mereka berolahraga. Pihaknya selama ini memperlakukan sama dan tidak membedakan daerah asal. “Tak ada perlakuan khusus kepada siswa-siswanya, semua sama kami perlakukan,” katanya.

Ana, siswi kelas 12 asal Papua, mengaku nyaman dan dirinya tidak terpengaruh dengan kondisi politik dan kericuhan yang terjadi. “Kami nyaman bersekolah di sini dan berharap semuanya menjadi lebih baik,” tuturnya.

Terkait bantuan itu, Joshua, siswa Papua lainnya mengatakan, dengan bantuan sepatu bola dari Polres Kendal dirinya bisa semangat untuk berlatih. “Suka sepak bola dan saya senang mendapatkan sepatu ini dan akan giat berolahraga,” timpalnya. (lid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here