Polres Purworejo Akselerasi Vaksinasi Covid-19

VAKSINASI. Polres Purworejo menggelar vaksinasi bagi keluarga besar Polri dan Brimob di lingkungan Polres Purworejo, kemarin. (Foto: Eko)
VAKSINASI. Polres Purworejo menggelar vaksinasi bagi keluarga besar Polri dan Brimob di lingkungan Polres Purworejo, kemarin. (Foto: Eko)

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Polres Purworejo menyediakan ratusan dosis vaksin tahap pertama dalam program vaksinasi bagi keluarga besar Polri dan Brimob di Purworejo. Vaksinasi tersebut digelar oleh Polres Purworejo untuk merespons akselerasi atau percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan vaksinasi dilakukan di lingkungan Mapolres Purworejo, Sabtu (19/6).

Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito SIK SH MSi, menyebut Polres Purworejo menyediakan 900 dosis vaksin tahap pertama terhadap keluarga besar Polri dan Brimob. Vaksinasi dilayani oleh 24 tenaga vaksinator.

“Sebanyak 24 tenaga vaksinator itu terdiri atas tenaga medis dari Dinas Kesehatan Purworejo, Polres Purworejo, Rumah Sakit Bantuan 040803 Purworejo dan Brimob,” sebutnya.

Diungkapkan, vaksinasi kali ini dilakukan Polres Purworejo dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19, terutama di lingkungan keluarga besar Polri dan Brimob.

“Vaksinasi kali ini merupakan tahapan yang pertama, untuk vaksinasi tahap kedua akan dilakukan pada 28 hari ke depan,” ungkapnya.

Kapolres menerangkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Purworejo, telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Purworejo. Sampai tanggal 18 Juni 2021, sebanyak 7.430 orang di Purworejo telah terpapar Covid-19.

“Sembuh 6703 orang, isolasi mandiri 414 orang, dirawat 53 orang dan total meninggal sampai sekarang 254 orang,” terangnya.

Kapolres menambahkan, presentase keterisian BOR (Bed Occupancy Ratio) di sejumlah Rumah Sakit di Purworejo 55,49 persen. Artinya untuk BOR di Purworejo di bawah ketentuan batas toleransi, yakni 70 persen.

Berikutnya, jumlah orang yang terpapar pada 18 Juni 2021 berdasarkan zonasinya meliputi 90 orang dari Desa Brenggong Kecamatan dan 20 orang dari Desa Pekacangan Kecamatan Pituruh.

Artikel Menarik Lainnya :  25 Produk Inovatif Bersaing dalam Lomba Krenova Purworejo 2021

“Ada lagi 14 orang dari Panti Asuhan Muhammadiyah Purworejo, 9 orang dari Kelurahan Kledung Karangdalem dan sisanya tersebar di wilayah Purworejo,” jelasnya.

Upaya Polres Purworejo dalam menanggulangi pandemi Covid-19 antara lain meliputi penyekatan arus kendaraan dari luar kota, melakukan kegiatan operasi yustisi dan pembentukan PPKM mikro.

Dengan kondisi di Purworejo saat ini, Kapolres mengajak masyarakat, khususnya keluarga besar Polri dan Brimob agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas.

“5 M harus tetap diterapkan. Jangan lupa juga selalu melakukan pola hidup sehat,” tegasnya. (top)