Polres Mantapkan Bangun Zona WBK

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Kepolisian Resor (Polres) Temanggung komitmen membangun Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi. Upaya ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 lalu dan hingga kini masih terus digaungkan. Adapun langkah yang ditempuh untuk mewujudkan program tersebut sudah dilakukan sejak program itu dimulai.

Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi mengatakan, tujuan dari program ini di antaranya perubahan pola pikir anggota/mindset, keterbukaan informasi publik baik melalui media sosial maupun aplikasi (website) untuk memudahkan komunikasi dengan masyarakat.

“Pembangunan zona integritas ini memang menjadi komitmen jajaran Polres Temanggung, sehingga program ini dari tahun ke tahun terus dibreakdown ke bawah,” katanya.

Menurutnya, Polres Temanggung terus melakukan perbaikan kinerja di berbagai sisi dan menarget pada 2021 dapat lolos sebagai Satker Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi.

Baca Juga
Ansor Wonosobo Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri Makassar

Wilayah Bebas Korupsi untuk  mengakselerasi tercapainya 3 sasaran pelaksanaan program reformasi birokrasi yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan publik.

“Pembangunan 6 area Zona Integritas meliputi manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” beber Benny Setyowadi.

Selain itu lanjut Kapolres, peningkatan profesionalisme anggota dengan mengirimkan sekolah maupun pendidikan kejuruan, keterbukaan anggaran, peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, pengawasan internal Polri serta pelayanan pengaduan masyarakat melalui aplikasi.

KabagRen Kompol Nur Sajaah mengatakan butuh dukungan semua pihak termasuk masyarakat untuk meraih predikat WBK. Dukungan itu seperti kritik dan saran, serta pelaporan jika ada anggota Polri yang melanggar aturan.

”Kami mengharapkan dukungan dari semua pihak dan masyarakat. Sehingga Polres Temangggung tetap komitmen mewujudkan WBK melalui reformasi di tubuh Polri dan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik,” katanya. (set)

Artikel Menarik Lainnya :  2 Pekan, PTM di Temanggung Berjalan Lancar