Polres Magelang Salurkan 10 Ton Beras, Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Polres Magelang Salurkan 10 Ton Beras, Bantu Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM
Penyerahan bantuan beras di Terminal Borobudur oleh Polres Magelang kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM. foto: Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Polres Magelang salurkan bantuan 10 ton beras ke masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Jumat (9/9/2022). Bantuan berupa beras yang dikemas 5 kilogram tersebut dibagikan ke warga di tujuh titik. Diantaranya di Terminal Borobudur dan Terminal Muntilan.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud nyata dari Polres Magelang untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak adanya kenaikan harga BBM.

“Kami dari Polres Magelang sudah menyiapkan beras sebanyak 2000 paket. Masing-masing paket 5 kilogram, total 10 ton beras,” ucap AKBP Sajarod usai pelepasan bantuan di Mapolres Magelang, Jumat (9/9/2022).

Kapolres menyebutkan sasaran dari penyaluran bantuan beras ini adalah masyarakat yang terdampak akibat adanya kenaikan harga BBM yang sudah ditetapkan oleh pemerintah baru-baru ini.

“Adapun sasaran yang sudah kami datakan, yaitu driver ojek, sopir angkot, kuli buruh pasar, dan masyarakat terdampak, lainnya,” jelas AKBP Sajarod.

Kapolres juga mengatakan beras sebanyak 10 ton tersebut akan disalurkan beberapa tahap dan untuk beberapa titik melalui Polsek-Polsek jajaran Polres Magelang.

“Hari ini ada tujuh titik lokasi penyaluran yaitu di Terminal Borobudur, dan Terminal Muntilan. Kemudian di Salam, Ngluwar, Mertoyudan, Mungkid, serta Salaman,” terang Sajarod.

Dengan penyaluran bantuan beras ini Kapolres berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak akibat dari kenaikan harga BBM.

“Kita berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak adanya kenaikan BBM,” pungkas Sajarod.

Salah satu Ojol penerima bantuan di Terminal Borobudur, Andri mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada Polres Magelang.

“Bantuan beras ini sangat bermanfaat, bisa meringankan beban kami pasca naiknya harga BBM. Semoga kegiatan Polres Magelang ini ditiru oleh pihak-pihak yang lainnya,” tuturnya. (cha)