Polres Magelang Raih Penghargaan dari Kemenpan-RB

Polres Magelang Raih Penghargaan dari Kemenpan-RB

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Polres Magelang mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait terciptanya pelayanan publik yang baik. Penghargaan berpredikat pelayanan prima tersebut diberikan ke 12 Polres di Indonesia. Salah satunya adalah Polres Magelang.

Kemenpan-RB melakukan evaluasi tiap tahunnya. Pada 2020, kementerian itu menilai setidaknya 209 unit layanan yang ada di Polres, Polresta, Polrestabes dan Polres Metro.

Baca Juga
Dekatkan ke Masyarakat, PA Mungkid Gelar Sidang Keliling

Penghargaan diberikan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo dalam acara virtual ‘Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pengharhaan Pelayanan Publik Lingkup Polri Tahun 2020’, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Magelang, Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si mengatakan, hal tersebut dijadikan pemicu untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat agar ke depan bisa lebih baik lagi.

“Kita modifiksi sistem pelayanan masyarakat dimana masyarakat semakin mudah, dan akan kita buat sistem juga untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Polres,” ucap Ronald.

Adapun terkait penilaian pelayanan Polres dari masyarakat, pihaknya rutin melakukan survei dibantu oleh tim akademisi, untuk mensurvei langsung kepada masyarakat yang menggunakan pelayanan Polres.

“Survei ada kita minta ke Universitas Muhamadiyah Magelang (UMM) untuk melaksanakan survei, tapi annti di masing-masing unit pelayanan akan dibuat “tablet” untuk mengukur kepuasan. Jadi masyarakat yang dilayani bisa langsung menilai,” ungkap Ronald.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Avanza Tabrak Tiga Motor, Tujuh Luka