Polres Magelang Kota Kebut Vaksinasi Dosis Dua

VAKSINASI. Polres Magelang Kota membuka gerai vaksinasi dosis kedua di aula mapolres setempat, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)
VAKSINASI. Polres Magelang Kota membuka gerai vaksinasi dosis kedua di aula mapolres setempat, kemarin. (foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COMPolres Magelang Kota mulai menggelar lagi program vaksinasi dosis kedua, Senin (26/7). Sebanyak 600 warga dijadwalkan mengikuti vaksinasi yang dipusatkan di Aula Mapolres Magelang Kota, hingga Kamis (29/7) mendatang.

“Untuk mencegah kerumunan, calon peserta vaksinasi diberikan jadwal kedatangan secara bergiliran. Selama empat hari ke depan, sehingga rata-rata per hari kami melayani 150 dosis,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin.

Ia menjelaskan, ratusan vaksin ini didapat dari bantuan Pemerintah Pusat. Proses vaksinasi melibatkan 35 vaksinator, berasal dari tenaga kesehatan Polres Magelang Kota, Dinas Kesehatan Kota Magelang, RSI Magelang, dan relawan STIKES Temanggung.

“Kami tentu sangat bangga bisa mendapat kepercayaan pemerintah untuk menjalankan program 2 juta vaksinasi dari Presiden RI, Bapak Jokowi,” jelasnya.

Dirinya berharap, adanya vaksinasi akan membuat herd imunity masyarakat secara kolektif. Dengan demikian, angka kematian akibat kasus Covid-19 bisa ditekan.

“Akan tetapi perlu digarisbawahi bahwa vaksin bukan berarti membuat kebal. Tapi hanya mencegah gejala lebih parah. Untuk itu, saya mengajak masyarakat tetap protokol kesehatan dan menjalankan 5M dalam segala aktivitas,” ungkapnya.

Asep meminta, masyarakat Kota Magelang untuk lebih disiplin lagi menjalankan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang telah resmi diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang.

Pada kesempatan yang sama, jajaran Polres Magelang Kota juga menggelar bakti sosial pembagian sembako di Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah dan Panti Asuhan Ar Rahman Kramat Utara, Magelang Utara. Sebanyak 200 kilogram beras dan sejumlah paket sembako diberikan dalam aksi tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban, di tengah PPKM, terutama bagi anak-anak di sini,” ujarnya.

Salah satu pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Magelang, Nafsiyah pun memberi apresiasi tinggi atas kepedulian dan perhatian polisi terhadap anak-anak panti asuhan.

Artikel Menarik Lainnya :  Disdukcapil Kota Magelang Terus Berinovasi, Si Bulan Bakal Jangkau Luar Daerah

“Alhamdulillah, bantuan sosial ini nantinya akan kita salurkan ke anak-anak kita di panti maupun di lingkungan panti asuhan,” ujarnya. (wid)