Polres Magelang Bagikan Sembako Bantu Warga Kurang Mampu

SEMBAKO. Polres Temanggung membagikan sembako kepada warga miskin terdampak Covid-19, 
SEMBAKO. Polres Temanggung membagikan sembako kepada warga miskin terdampak Covid-19, 

MAGELANGEKSPRES.COM,TEMANGGUNG – Dampak Virus Corona (Covid-19) cukup dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Kabupaten Temanggung, terutama masyarakat yang berpenghasilan rendah dan masyarakat kurang mampu.

Jajaran Polres dan Kodim 0706 Temanggung membantu meringankan beban masyarakat dimaksud dengan membagikan paket sembako.

Kapolres Temanggung AKBP Muhammad Ali mengatakan, ratusan bingkisan sembako khusus diberikan kepada warga kurang mampu, terutama bagi warga yang kehilangan pendapatan karena terdampak Covid-19.

“Dampaknya memang sudah sangat terasa, maka dari itu kita melaksanakan bakti sosial bersama TNI/Polri dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran COVID-19,” katanya di sela pembagian sembako kepada masyarakat miskin di sekitar lingkungan Mapolres Temanggung, kemarin.

Dikatakan, pembagian sembako ini sengaja dilakukan dengan cara memberikan langsung kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan agar tidak ada kerumunan masa saat pembagian dilaksanakan.

“Kami langsung ke rumah-rumah warga, selain mengetahui secara langsung kondisi keluarganya, juga sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi kerumunan warga,” terangnya.

Ia menjelaskan bantuan sosial untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan atau masyarakat yang dalam situasi sekarang ini pendapatannya berkurang. Memang diakuinya langkah pencegahan Virus Corona ini menyebabkan segala lini terdampak.

“Kita membantu sesama yang ada di sekitar kita dalam bentuk bantuan sembako, semoga saja bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban masyarakat,” harapnya.

Baca Juga
Hujan Abu Kembali Landa Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Magelang

Sasaran pembagian sembako tersebut di antaranya sopir angkutan, ojek, pedagang kecil dan warga masyarakat yang tidak lagi mempunyai penghasilan karena tidak bisa bekerja selama pencegahan virus ini dilaksanakan.

“Sasarannya masyarakat yang tidak mampu yang terdampak langsung akibat penyebaran COVID-19 ini,” terangnya.

Jumlah paket sembako yang dibagikan total sebanyak 600 paket baik untuk wilayah dekat Mapolres maupun di sekitar Polsek dan Koramil.

Selebihnya Kapolres berharap, masyarakat di Temanggung bisa mematuhi dan menjalankan aturan dan anjuran dari pemerintah, terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“Masyarakat harus patuh, agar virus ini bisa segera hilang dan masyarakat bisa kembali seperti semula,” pesannya.

Selain membagikan sembako, dalam bakti sosial tersebut Polres Temanggung bekerja sama dengan PMI Temanggung melakukan donor darah yang diikuti puluhan anggota Polres Temanggung. (set)