Polres Distribusikan 15 Kambing Hewan Korban

KAMBING. Polres Wonosobo menyalurkan 15 kambing hewan kurban ke 15 lokasi.
KAMBING. Polres Wonosobo menyalurkan 15 kambing hewan kurban ke 15 lokasi.

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Polres Wonosobo menyalurkan 15 kambing hewan kurban ke 15 lokasi. Pendistribusian hewan kurban tersebut diberikan secara langsung Wakapolres Wonosobo Kompol Sigit Ari Wibowo kepada Pengasuh Pondok Kauman KH Khaidar Idris di Masjid Kauman Wonosobo.

Sedangkan untuk lokasi yang lain didistribusikan langsung para kabag dan kasat yang ditunjuk. Diketahui hewan tersebut adalah hasil dari korban anggota polres yang dikumpulkan panitia kurban polres setempat.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto melalui Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo menyampaikan untuk lokasi pendistribusian hewan kurban ada 15 lokasi meliputi pondok pesantren dan juga masjid besar di Wonosobo.

“Ini adalah sebagai bentuk partisipasi Polres Wonosobo dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H dan berbagi dengan warga masyarakat Wonosobo yang membutuhkan,” ujarnya.

Sigit menambahkan untuk Polres Wonosobo pada hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini menyembelih 16 ekor kambing dan 4 ekor sapi, 15 ekor kambing yang  distribusikan ke berbagai lokasi untuk berbagi dengan warga masyarakat Wonosobo.

Baca Juga
Temukan Cacing Hati di Hewan Kurban, Disperpa Kota Magelang dan Mahasiswa Untidar Pantau Pemotongan Hewan Kurban

“Semoga kita semua mendapatkan berkah dan pahala, dan apa yang telah kita lakukan dapat memberikan sedikit kebahagiaan bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Pihaknya menambahkan selama Idul Adha kondisi kamtibmas Wonosobo semakin baik. Hal itu berkat sinergitas antara jajaran Polres Wonosobo dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo serta seluruh lapisan masyarakat di kabupaten dingin ini.

“Kondisi kemanan dan ketertiban masyarakat Wonosobo semakin baik. Meski dalam suasana pandemi covid 19, kami berharap dengan kerjasama semua pihak, situasi ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Sementara 15 titik yang mendapatkan kambing dari polres diantaranya yaitu Pondok Pesantren Cawet Kertek KH Abdul Halim Kertek, KH A Baihaqi Kertek, Desa Bowongso Kalikajar, KH Mustofa Al –Kifli Kecamatan Kepil, Ponpes Al-Asyariyah Kalibeber Mojotengah, KH Ngarifin Siddiq Kalibeber Mojotengah, Masjid Al-Huda Sudagaran Wonosobo, Ponpes Miftahul Huda Siwatu Kecamatan Watumalang, Masjid Al-Mansur Kauman Wonosobo,TPQ Dadapan Sitiharjo Kecamatan Garung, Masjid Al-Arqom Jalan KH Ahmad Dahlan, Salafi Jogoyitnan Wonosobo, Ponpes Darul Quran Gunungtawang Selomerto Wonosobo, Rifaiyah Kertek dan Ponpes Ruwiya Baitussalam Legok Kecamatan Sukoharjo. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Memprihatinkan, Pasar Induk Wonosobo Sisi Timur hanya Terisi 40 % Pedagang