Polres Ajak Masyarakat Budayakan Peduli Lingkungan

BERSIH-BERSIH. Sejumlah personel Polres Purworejo melakukan bersih-bersih lokasi publik untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar menjaga lingkungan sekitar,

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Polres Purworejo mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Terlebih, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, kebersihan menjadi salah satu kunci utama untuk menjaga kesehatan.

Ajakan itu direalisasikan oleh ratusan personel Polres Purworejo melalui gerakan bersih-bersih sarana umum pada Selasa (9/3) pagi. Secara serentak, berbagai lokasi publik dituju, antara lain rumah ibadah, pasar, dan lingkungan perkantoran.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito SIK SH MM, mengungkapkan kegiatan bersih-bersih ini merupakan gerakan terprogram sebagai bentuk kepedulian Polres Purworejo terhadap lingkungan. Alat yang digunakan tidak ribet, seluruh personel membawa dari rumah masing-masing personel.

Baca Juga
MAN Purworejo Komitmen Jaga Eksistensi Penerbitan Majalah

“Ini menjadi salah satu contoh positif bagi kita semua untuk terus melakukan aksi sosial. Terima kasih atas kegiatan hari ini. Kita tahu bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman,” ungkapnya.

Dengan adanya aksi kepedulian ini, Kapolres berharap masyarakat dapat termotivasi untuk membudayakannya. Lebih dari itu, semangat untuk membantu masayrakat juga dapat terus ditunjukkan oleh personel Polres dan 16 Polsek jajaran.

“Harapan kami juga masyarakat membudayakan hidup bersih dan sehat. Jangan buang sampah di sembarang tempat. Buanglah pada tempat yang sudah ditentukan. Apalagi ini masa pandemi, hidup bersih dan sehat harus selalu terjaga,” tegasnya. (top)

Artikel Menarik Lainnya :  DPU PR Purworejo Atasi Kerusakan Jembatan Sedayu 3