Polisi Tembak Tiga Maling Mobil Mewah, Beraksi di Banyumas dan Purbalingga

DIDOR: Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Djuhandani menanyai anggota komplotan pencuri mobil mewah. (Foto:IST)
DIDOR: Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Djuhandani menanyai anggota komplotan pencuri mobil mewah. (Foto:IST)

SEMARANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Komplotan pencuri mobil mewah yang sudah beraksi di sejumlah lokasi di Jawa Tengah akhirnya dibekuk. Polisi terpaksa menembak kaki ketiga pelaku karena melawan saat ditangkap.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Djuhandani mengatakan komplotan tersebut tercatat beraksi di tiga lokasi di wilayah Kabupaten Banyumas dan Purbalingga. Para pelaku yang masing-masing berinisial MH, RJ, dan A, ditangkap di Lampung beserta tiga mobil hasil curian yang sempat dijual ke seorang penadah. “Ketiga pelaku terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya karena mencoba melawan saat akan ditangkap,” katanya.

Ketiga pencuri mobil mewah memiliki peran masing-masing dalam beraksi. Dia menjelaskan, modus yang digunakan pelaku saat beraksi dengan menyewa sebuah rumah di daerah yang menjadi sasarannya.

“Pelaku kemudian berkeliling dengan menggunakan sepeda motor untuk mencari target pemilik mobil mewah,” kata dia. Setelah mendapat target, katanya, pelaku masuk ke dalam rumah korban yang sudah diincarnya untuk mengambil kunci mobil. “Mobil lalu dibawa kabur dengan kunci yang diambil saat memasuki rumah korban,” tambahnya. Tiga mobil hasil curian yang turut diamankan bersama para pelaku masing-masing Mitsubshi Pajero, Toyota Fortuner, dan Honda CRV. Saat ini, kata dia, polisi masih memburu satu pelaku berinisial IK yang berperan sebagai penadah barang curian. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 364 KUHP tentang Pencurian. (jpnn)

Artikel Menarik Lainnya :  16 Ibu Hamil Meninggal Karena Covid-19