Polisi Mulai Divaksin, Kapolres AKBP Ronald: Vaksin Aman, Jangan Takut

VAKSINASI. Kapolres Magelang, AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si dalam kegiatan vaksinasi Covid 19 kedua di Puskesmas Mungkid.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG– Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba, S.I.K., M.Si mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 dengan melakukan vaksinasi Covid 19 tahap kedua kemarin (9/2/2021) di Puskesmas Mungkid. Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus asal Wuhan, China tersebut.

“Vaksin aman, masyarakat jangan takut dan ragu. Dengan adanya vaksin diharapkan pandemi Covid 19 ini akan dapat segera diakhiri,” ucap Kapolres.
Kapolres mengikuti vaksinasi sebagai bagian dari Forkompimda Kabupaten Magelang. Kapolres memberikan contoh bahwa vaksin tersebut aman digunakan.

“Saat ini vaksinasi masih baru untuk tenaga kesehatan (nakes) sebagai profesi yang beresiko terpapar Covid 19 dan Forkompimda sebagai pimpinan daerah yang memberikan contoh meyakinkan kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk di vaksin. Sedangkan untuk anggota Polri rencananya pada Bulan Maret mendatang untuk vaksinasi,” terang AKBP Ronald.

Ronald menambahkan, pihaknya juga telah membagikan ribuan masker untuk masyarakat, yang juga untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Meskipun sudah ada vaksin, namun perilaku penerapan protokol kesehatan jangan ditinggalkan, seperti memakai masker dan jaga jarak,” pungkas Ronald.
Guna mencegah penyebaran virus covid-19, maka harus disiplin dalam 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, serta rajin mencuci tangan. (cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Artikel Menarik Lainnya :  Siap-siap! Akan Ada Kapal Raksasa di Grabag Magelang