Polisi Militer Periksa Kendaraan Dinas Kodim Magelang

GAKTIB. Polisi Militer sedang melaksanakan pemeriksaan kendaraan di Kodim 0705/Magelang

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG-Subdenpom IV/2-1 Magelang memeriksa ratusan kendaraan dinas dan kendaraan milik anggota Kodim 0705/Magelang Selasa (9/3).
Pemeriksaan dalam rangka Operasi Gaktib Waspada Wira Keris Tahun 2021 yang dilaksanakan di satuan ini, merupakan tahap sosialisasi dan tindakan preventif bagi seluruh personel militer dan PNS di lingkungan Kodim 0705/Magelang.

Dansub Denpom IV/2-1 Magelang Kapten Cpm Bambang Tri Ratmanto menjelaskan Operasi Gaktib Waspada Wira Keris Tahun 2021ini bertujuan untuk mengecek surat dan kelengkapa kelengkapan kendaraan, baik kendaraan dinas maupun kendaraan milik anggota Kodim 0705/Magelang. Selain itu kegiatan ini juga untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan yang melibatkan personel militer. “Ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, di wilayah Kodam IV angka laka lalin cukup tinggi,” ujar Kapten Cpm Bambang.
Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0705/Magelang Kapten Chb Yudhi Setiyawan saat mendampingi tim dari Subdenpom mengatakan, pemeriksaan atau gaktib seperti ini merupakan salah satu langkah atau upaya untuk mengurangi pelanggaran anggota, khususnya pelanggaran dalam berlalu lintas. “Bagi personel Kodim diharap selalu cek kelengkapan berkendaraan, agar tidak terjadi pelanggaran,” kata Kapten Yudhi.
Yudhi berharap agar seluruh anggota Kodim 0705/Magelang mentaati ketentuan yang berlaku dalam berkendaraan, sehingga personel Kodim Magelang terhindar dari pelanggaran. Kegiatan pemeriksaan juga untuk membantu unsur pimpinan dalam hal penegakkan hukum disiplin tata tertib prajurit. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  SMK Citra Medika Terpilih Jadi Sekolah Pusat Keunggulan