Polisi dan TNI Ikut Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga yang Terdampak Angin

GOTONG ROYONG. Warga bersama Koramil 15/ Dukun dan Polsek Dukun bergotong royong memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Setelah bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin pukul 15.00 WIB di Dusun Karanganyar Desa Banyubiru Kecamatan Dukun dan sekitarnya, anggota Koramil 15/ Dukun dan Polsek Dukun bersama dengan masyarakat bergotong royong membantu memperbaiki rumah warga yang mengalami kerusakan, Rabu (3/3/2021).

Angin puting beliung yang terjadi bersamaan dengan hujan deras disertai es tersebut menerjang beberapa rumah warga, menerbangkan genting atap rumah warga, menumbangkan pohon-pohon dan menimbulkan kerusakan yang cukup parah.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Dukun Kapten Kav Winarto mengatakan, gotong royong yang dilakukan anggota Koramil 15/Dukun dan Polsek Dukun merupakan wujud kepedulian aparat komando kewilayahan dalam membantu warga masyarakat yang mengalami musibah.

Baca Juga
Putus Covid-19, Warga Dusun Jurangsari Dirapid

“Ini manjadi salah satu tugas dan kuwajiban kita selaku aparat kewilayahan, kita bantu mereka, kita ringankan beban mereka yang sedang dalam kesulitan,” tutur Kapten Kav Winarto.

Angin dan hujan deras disertai es sangat kencang, sehingga ada beberapa rumah yang atapnya terangkat dan berterbangan. Menurut warga setempat Sutrisno (50) warga Dusun Karanganyar yang rumahnya mengalami kerusakan cukup parah.

“Saya sangat berterimakasih kepada TNI dan anggota Polsek Dukun yang sudah membantu meringankan beban kami yang sedang mengalami musibah,” ungkap Sutrisno.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Butuh Komitmen Bersama, Kasus Stunting di Kabupaten Magelang Terus Turun