Polisi Cari Keberadaan Jozeph Paul Zhang

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono

MAGELANGEKSPRES.COM, JAKARTA – Pihak kepolisian masih dalam proses mencari keberadaan seorang pria bernama Jozeph Paul Zhang yang mencaci maki dan menghina Islam dalam sebuah diskusi daring dan videonya diunggah di akun YouTube pribadinya.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono memastikan bahwa, pihaknya hingga kini masih proses mencari keberadaan Jozeph yang kini tengah viral diperbincangkan di media sosial.
Sedang proses dicari,” singkat Argo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/4).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penyidikan terhadap kasus yang menghina agama Islam tersebut.

“Sudah dilidik,” katanya kepada wartawan, Sabtu (17/4).

Menurut Kapolri Listyo, Jozeph Paul Zhang telah meninggalkan Indonesia menuju Hong Kong pada 11 Januari 2018. Hal itu berdasarkan informasi dari Kantor Imigrasi kelas I Soekarno-Hatta.

Dalam video berdurasi lebih dari tiga jam tersebut yang diunggah akun YouTube Jozeph Paul Zhang berjudul “Puasa Lalim Islam”, Jozeph Paul Zhang bahkan menantang dan membuat sayembara kepada masyarakat untuk melaporkan dirinya kepada polisi. (rmol)

Artikel Menarik Lainnya :  974 WNA Masuk Indonesia Dalam 3 hari Terakhir, Ini Sebabnya