Polisi Bagikan Masker di Perbatasan Jogja

BAGI MASKER. Aparat kepolisian jajaran Polsek Kaligesing membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas tepatnya di pertigaan Sigatol Desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing, 

MAGELANGEKSPRES.COM, PURWOREJO – Wilayah pinggiran di perbukitan Menoreh yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah mendapat perhatian dari aparat kepolisian jajaran Polsek Kaligesing Purworejo. Sejumlah personil membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas tepatnya di pertigaan Sigatol Desa Tlogoguwo Kecamatan Kaligesing, kemarin.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purworejo yang di pimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Kaligesing Aiptu Agus Supriyantot tersebut, personil polisi tidak hanya melakukan penertiban tapi juga mengingatkan, mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan serta memberikan masker secara gratis.

Baca Juga
Vaksinasi Tahap Dua Sasar 30.000 Orang

Kapolsek Kaligesing AKP Suliyanto mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sasaran warga yang melintas tidak menggunakan masker.

“Tidak hanya warga sekitar saja, namun pengguna jalan baik yang akan masuk ke wilayah Purworejo dari Jogja ataupun sebaliknya mendapatkan sasaran dari petugas. Terlebih bagi yang kedapatan tidak mengenakan masker langsung kita bagikan secara gratis,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari aparat kepolisian terhadap masih merebaknya kasus Covid-19 di kawasan Kaligesing. Dengan digencarkannya operasi tersebut diharapkan akan menjadi perhatian masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ancamannya masih nyata. Jika tidak disiplin dan berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari kita khawatir virus ini akan terus menyebar. Maka edukasi protokol kesehatan harus terus dilakukan kepada masyarakat,” katanya.

Sulaiman (28) warga Cangkrep Purworejo salah satu pengguna jalan yang menerima masker mengungkapkan, adanya pembagian masker cukup membantu dan menarik untuk terus digalakkan agar masyarakat tidak lengah.

“Contohnya saya, karena keburu jalan jadi lupa pakai masker. Selain itu memang tidak lagi begitu memperhatikan protokol kesehatan akhir-akhir ini. Kegiatan dari Polsek Kaligesing tersebut mengingatkan kembali bahwa corona masih ada dan menjadi ancaman nyata,” katanya. (luk) 

Artikel Menarik Lainnya :  Progres Laporan Penyalahgunaan DD Kemiri Kidul Dipertanyakan