Polda Jateng Ringankan Beban 8.720 Orang Terdampak Covid-19

DAPUR UMUM. Kapolda Jawa Tengah Didampingi, Bupati Magelang, Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang saat meninjau dapur umum di Rumah Dinas Bupati Magelang.
DAPUR UMUM. Kapolda Jawa Tengah Didampingi, Bupati Magelang, Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang saat meninjau dapur umum di Rumah Dinas Bupati Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Polda Jawa Tengah menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Magelang. Melalui kegiatan tersebut diharap dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi saat ini.

“Hari ini (kemarin) kita lakukan bakti sosial dihampir jajaran Polres. Jadi Polda Jawa Tengah membagikan bantuan kepada 8.720 orang. Harapannya untuk memberikan keringanan kepada masyarakat kita, terutama mereka yang terkena PHK, kelompok masyarakat miskin, dan masyarakat rentan akan dampak Covid-19,” ucap Kapolda Jatang, Brigjen Pol Ahmad Luthfi, disela-sela melakukan bakti sosial, Jumat (15/5).

Adapun bakti sosial tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Magelang diantaranya, di Bejen, Desa Wanurejo, Borobudur, pintu satu Borobudur, kemudian mengunjungi dapur umum yang berada di Rumah Dinas Bupati Magelang.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Ahmad Luthfi juga menyampaikan beberapa hal terkait Bansos kepada Bupati Magelang. Dalam hal ini pihaknya telah mempersiapkan anggotanya di jajaran Polres Magelang untuk mengawal agar berjalan dengan aman dan tidak terjadi kontraduktif.

Baca Juga
Polda Sekat 10 Pintu Masuk Jateng, Pemudik Diminta Putar Balik

“Kita sampaikan kepada bapak Bupati bahwa Bansos dari pusat dan daerah itu semuanya sudah kita siapkan pengawalan. Mulai dari bhabinkamtibmas kita siapkan, para Kapolsek siap mengawal, begitu juga jajaran Polres juga siap mengamankan agar berjalan dengan aman,” tuturnya.

Sementara, Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, pandemi ini adalah situasi yang baru, yang sebelumnya tidak pernah terjadi di masa-masa pemerintahan Bupati yang sebelumnya. Oleh karena itu, sinergitas di jajaran Forkopimda inilah yang kemudian menjadi satu-satunya cara terbaik dalam menangani wabah covid-19 tersebut.

“Oleh karena itu kita bersama-sama membentuk tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Magelang bersama Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, beserta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang,” papar Zaenal Arifin.

Usai melakukan koordinasi bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Magelang, Kapolda Jawa Tengah yang didampingi oleh, Kapolres Magelang, Dandim 0705/Magelang dan Bupati Magelang meninjau aktivitas dapur umum di Rumah Dinas Bupati Magelang.(cha)