PMI Kota Magelang Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak, Ruang Publik dan Fasum jadi Sasaran

SEMPROT. PMI Kota Magelang melakukan penyemprotan disinfekran secara serentak yang diikuti oleh anggota relawan dan anggota Kwarcab Kota Magelang.
SEMPROT. PMI Kota Magelang melakukan penyemprotan disinfekran secara serentak yang diikuti oleh anggota relawan dan anggota Kwarcab Kota Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Palang Merah Indonesia Kota Magelang melakukan Gerakan Penyemprotan Desinfektan serentak dengan melibatkan 50 relawan dan anggota Kwarcab Kota Magelang Penyemprotan. Gerakan penyemprotan desinfektan serentak ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 dimulai di alun-alun Kota Magelang, Sabtu (15/8) lalu.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini, selain memeriahkan HUT RI juga antisipasi menyebarnya virus Corona yang belum berakhir. Sasaran penyemprotan adalah fasilitas umum atau ruang publik di wilayah Kota Magelang. “Dalam kegiatan ini PMI juga membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker pada saat berada di luar rumah. Gerakan penyemprotan serentak yang dilakukan PMI Kota Magelang, mendapat respon yang positif dari masyarakat Kota Magelang, dengan disemprot Desinfektan di wilayah kota Magelang ini akan memberikan dampak rasa tenang, mengurangi rasa panik bagi masyarakat di masa pandemi Covid 19,”tutur Sumartono.

Sumartono menjelaskan kegiatan penyemprotan serentak ini tidak kalah pentingnya sebagai wujud perjuangan terhadap tanah air, pada zaman dahulu para pejuang dengan susah payah untuk merebut Kemerdekaan Indonesia, untuk itu di masa kemerdekaan ini, hendaknya tidak patah semangat berjuang untuk melawan Covid 19 yang tengah melanda negeri tercinta ini. “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menuju tatanan New Normal penanggulangan Covid 19 khususnya di wilayah Kota Magelang,” jelasnya.

Sumartono berharap Covid segera berakhir sehingga masyarakat bisa hidup secara normal kembali. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Dana Rp30 Juta Per RT Diprioritaskan untuk Pemberdayaan, Bukan Kegiatan Fisik