PMI Kota Magelang Bersedekah Sayuran pada Warga Sekitar

SEDEKAH SAYURAN. Warga masyarakat antusias mendatangi Markas PMI Kota Magelang untuk mengambil sayuran yang disediakan,
SEDEKAH SAYURAN. Warga masyarakat antusias mendatangi Markas PMI Kota Magelang untuk mengambil sayuran yang disediakan,

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Palang Merah Indonesia (PMI ) Kota Magelang membagikan berbagai macam sayuran secara cuma- cuma (gratis) di halaman Markas PMI Kota Magelang, Minggu (2/8). Bantuan sayuran diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban di tengah pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat.

Tercatat sebanyak 225 warga wilayah RW 3 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara datang dan mendapatkan manfaat atas bantuan sayuran tersebut. Sayuran segar itu langsung didatangkan dari Kajoran dan Kaliangkrik Kabupaten Magelang.

Baca juga
Tanaman Kentang Terancam Bun Upas, Risiko Gagal Panen

Sumartono SE MM, Ketua PMI Kota Magelang mengaku merasa terketuk hatinya melihat kondisi masyarakat saat ini masih situasi pandemik Covid-19 serta bersamaan dengan hari raya Idul Adha /Idul Korban. “Alhamdulilah, dalam waktu kurang dari satu jam, sayuran ludes diserbu masyarakat, masyarakat bebas untuk mengambil berbagai macam sayur dengan menggunakan kantong plastik yang telah disediakannya oleh PMI,” ujarnya.

Dalam pengambilan sayuran diterapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker tidak berkerumun dan jaga jarak. “Sedekah sayur ini semoga dapat bermanfaat serta memberikan keberkahan bagi kita semua, juga tidak kalah pentingnya sedekah sayur ini merupakan rasa semangat PMI Kota Magelang dalam berkorban untuk kepentingan kemanusiaan serta merupakan wujud kepedulian PMI Kota Magelang kepada masyarakat,”ungkapnya.

Warga sekitar mengaku sangat senang mendapatkan sayuran gratis, apalagi dengan cara mengambil sendiri tentunya masyarakat akan mengambil apa yang dibutuhkan. “Sangat bermanfaat karena kita memgambilnya sesuai dengan apa yang kita butuhkan, sayurnya juga segar-segar,” tutur IIs, warga Kampung Kebondalem II itu.

Hal yang sama juga diungkapkan Tri Wahyuni yang bersyukur adanya Program sedekah Sayuran yang diselenggarakan oleh PMI Kota Magelang. “Harapan kami semoga dilaksanakan lagu kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat, apalagi dalam suasana Pandemi,” katanya.

Artikel Menarik Lainnya :  UMK Kota Magelang 2022 Naik Tipis, dari Rp1.914.000 menjadi Rp1.935.913

“Alhamdulillah sangat bermanfaat dan membantu warga sekitarnya kami mewakili warga RT 2 kebondalem II mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya semoga kegiatan yg diadakan PMI menjadi ladang pahala bagi mereka yang telah berkiprah dalam kegiatan tersebut,”imbuh Bu RT 2, RW 3 Kebondalem II, Potrobangsan ini. (hen)