PLN Salurkan Sepeda Listrik untuk Balkondes Ngadiharjo

PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Kabupaten Magelang.
BANTUAN-PT PLN (Persero) menyalurkan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Kabupaten Magelang.

BOROBUDUR, MAGELANGEKSPRES.COM – PT PLN (Persero) ikut berkontribusi mendukung geliat ekonomi kreatif masyarakat. Salah satunya dibuktikan dengan penyaluran bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Jawa Tengah.

Bantuan diberikan langsung oleh Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Magelang pada Sabtu, (13/10). Pada kesempatan tersebut, turut didampingi Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali PLN, Haryanto WS dan General Manager PLN UID Jateng & D.I.Yogyakarta, M. Irwansyah Putra.

“Pada hari ini kami menyerahkan 10 sepeda listrik kepada Balkondes Ngadiharjo yang mudah mudahan menjadi penambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung Balkondes ini,” ujar Zulkifli.

Zulkifli berharap dengan adanya tambahan sepeda listrik dan juga inovasi dari para pengurus, Balkondes ini akan semakin baik dan memberikan nilai tambah bagi penduduk sekitar.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa Balkondes PLN ini dioperasikan dengan baik, saya juga memberikan terima kasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan dan menjalankan Balkondes ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Menurutnya, keberhasilan Balkondes terbukti dari manfaat keberlanjutan dan dampak perekonomian yang dirasakan penduduk sekitar.

Merespons bantuan PLN, pengurus Balkondes Ngadiharjo, Ahmad Syaiful Huda mengatakan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun Desa Ngadiharjo pada umumnya.

“Alhamdulillah dengan adanya program PLN Peduli, Desa Ngadiharjo memiliki bangunan yang bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitarnya,” ujarnya.

Syaiful mengatakan kehadiran Balkondes telah mendorong geliat perekonomian desa ngadiharjo semakin baik, dari awalnya sebuah desa yang tidak diperhatikan, kini bisa menjadi sebuah desa yang lebih maju.

Balkondes Ngadiharjo merupakan tempat wisata binaan PLN Peduli yang berada di dekat Candi Borobudur, tempat ini menyuguhkan bentang alam khas Bukit Menoreh.

Artikel Menarik Lainnya :  Ketep Pass Tuan Rumah Lomba Senam Kreasi

Untuk menikmati keindahan alam ini, Balkondes Ngadiharjo juga menyediakan beberapa fasilitas dan wisata seperti homestay yang setara dengan pelayanan hotel bintang 4, camping ground, amphitheatre, panggung pertunjukan, safari mobil VW, dan sunrise dari puncak Pereng Dhuwet.

Selain bentang alam yang mempesona, Balkondes Ngadiharjo menawarkan kuliner khas Desa Ngadiharjo yaitu mie entog dan kopi kapulaga. (lan/rls/fin)