PLN Hadirkan Listrik Tanpa Kedip Dalam Culture Minister Meeting G20 di Borobudur

LISTRIK.PLN UP3 Magelang suplay ketersediaan listrik untuk mensukseskan acara Culture for Sustainable Living G20 di Candi Borobudur.
LISTRIK.PLN UP3 Magelang suplay ketersediaan listrik untuk mensukseskan acara Culture for Sustainable Living G20 di Candi Borobudur.

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Untuk mensukseskan acara Culture for Sustainable Living G20 di Candi Borobudur, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang menghadirkan layanan listrik tanpa kedip selama dari tanggal 11 sampai 14 September 2022.

Rangkaian kegiatan G20 yang bertemakan Jalan Kebudayaan untuk Hidup Berkelanjutan ini diikuti oleh 20 negara dan 9 tamu undangan.

Kegiatan tersebut mendiskusikan perihal kebudayaan dan tindaklanjutnya bagi kehidupan kebudayaan di Indonesia, serta menghadirkan seni pertunjukan dan pameran kebudayaan di kawasan Candi Borobudur.

“Sebelum kegiatan G20, kami sudah melakukan persiapan dari pertengahan Agustus lalu. Dari inspeksi hingga pemeliharaan jaringan sudah kami lakukan untuk menghindari gangguan saat kegiatan G20 berlangsung,”ujar Yunarsih, Manager PLN UP3 Magelang.

Untuk memasok acara di kawasan Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, PLN UP3 Magelang menggunakan Unit Gardu Bergerak (UGB) dengan kapasitas 2 x 250 kVA sebagai Trafo Sementara dan pemasangan Unit Power Supply (UPS) di 14 titik lokasi kegiatan G20.

“Kami mengerahkan sebanyak 97 Personil yang terdiri dari Pegawai, Tenaga Ahli Daya (TAD) dan Vendor Pemeliharaan untuk bersiaga di lokasi kegiatan yang tersebar,” tambah Yunarsih.

Dalam kegiatan ini juga PLN UP3 Magelang berkolaborasi dengan Icon+ untuk mem-backup jaringan komunikasi agar berjalan lancar dan semua alat yang terpasang langsung terpantau melalui sistem.(hen/adv)