PLN Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

PLN Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19
PLN Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG -Aksi solidaritas terhadap warga terdampak wabah Covid-19 dilakukan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN UP3 Magelang memberikan bantuan paket sembako. Penyerahkan bantuan secara simbolis dilaksanakan di kantor PLN UP3 Magelang oleh Manajer PLN UP3 Magelang Yuniarsih kepada perwakilan dari Kelurahan Panjang dan Kelurahan Kemirirejo serta warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Banyuurip Magelang, Jumat (17/4).

Menurut Yuniarsih, ada sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan ke seluruh wilayah di bawah PLN UP3 Magelang.”Sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari kebutuhan bahan pokok akan dibagikan kepada tukang becak di sekitaran kantor PLN UP3 Magelang, para petugas TPA (tempat pembuangan akhir) dan warga dhuafa di wilayah Kelurahan Panjang dan Kemirirejo,” terangnya.

Yunarsih menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Yayasan Baitul Mal YBM PLN UP3 Magelang ini bertujuan agar dapat membantu kebutuhan pangan bagi kelompok masyarakan kecil di tengah pandemi Covid-19.“Walaupun sedikit tetapi semoga bermanfaat untuk mereka yang sangat membutuhkan terutama yang terkena dampak Covid-19,” ujarnya

Baca Juga
1 Tenaga Kesehatan di Kota Magelang Positif saat Dites Cepat

Ia juga mengungkapkan jika  PLN UP3 Magelang telah melakukan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus dengan cek suhu, cuci tangan dan pakai masker. “Kami juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menangkal perkembangan dan penyebaran virus Corona ini,”katanya.

Yuniarsih juga menjelaskan jika selama 3 bulan mulai bulan April ini pelanggan sudah terima subsidi ada 553.181 pelanggan. Untuk daya 450 ada 495.844 pelanggan dan daya 900VA total 57.337 pelanggan. Daya 450 VA

pasca bayar : 374.119 (rekening listrik gratis), prabayar : 121.725 (dapat token sejumlah pembelian kwh tertinggi selama 3 bulan terakhir) Daya 900 VA. Pascabayar: 24.734 (tagihan listrik diskon 50%) Prabayar: 32.603 (dapat token sejumlah 50 % dari kwh pembelian tertinggi selama 3 bulan terakhir). “Sosialisasi sudah kami gencarkan baik melalui sosmed maupun pihak perangkat desa terkait, “tambahnya.

Sementara itu, Sony Suharto, Lurah Panjang mengungkapkan rasa terimakasihnya terimaksih sebesar-besarnya kepada YBM PLN UP3 Magelang atas bantuan yang diberikan. Pihaknya pun sudah mendata warganya yang memang sangat membutuhkan bantuan.”Semoga dapat meringankan beban tanggungan warga kami, kami juga mendirikan posko bagi para donatur yang ingin menyalurkan bantuan kepada warga,”ungkapnya. (hen)