PLN Bangun Jaringan Penyulang Baru di Jalan Ahmad Yani Magelang

AKTIVITAS. Pekerja PLN terlihat sibuk mengerjakan pembangunan jaringan baru di jalan Ahmad Yani, Kamis(24/3).
AKTIVITAS. Pekerja PLN terlihat sibuk mengerjakan pembangunan jaringan baru di jalan Ahmad Yani, Kamis(24/3).

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM –Unit Layanan Pelanggan (ULP) Magelang Kota melakukan pembangunan jaringan penyulang baru di daerah Jalan A Yani Utara, Kota Magelang. Pembangunan jaringan tersebut sudah dimulai pada bulan Oktober 2021 lalu.

“Pembangunan jaringan baru ini ditujukan untuk mengurangi beban pada jaringan yang sudah ada, terutama jaringan di Magelang Kota ini bebannya sudah penuh, sehingga nantinya beban akan kami bagi ke jaringan yang baru agar beban seimbang,” ujar Yunarsih selaku Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang, Kamis(24/3).

Menurut Yunarsih kendala yang dirasakan saat pembangunan jaringan baru ini adalah lokasi yang ramai karena berada di daerah Kota, sehingga kesulitan untuk mendapat ijin padam nya. Tetapi sebelum melakukan pekerjaan ini, pihak PLN UP3 Magelang sudah melakukan sosialisasi di jalur yang terkena dampak pemadaman dan melakukan kolaborasi dengan pihak DPUPR Kota Magelang karena pekerjaan kami ada dilokasi jalur umum yang ramai.

“Pelaksanaan pembangunan jaringan baru ini sudah 85%, kami perkirakan pada bulan April 2022 sudah selesai, sehingga sebelum Lebaran pelanggan maupun masyarakat sekitar sudah tenang dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya.“ tambahnya.

Yunarsih mengucapkan mohon maaf kepada pelanggan maupun masyarakat sekitar yang terganggu aktivitasnya karena pembangunan jaringan baru ini dan berterima kasih sudah memberikan kesempatan bagi kami untuk melakukan pekerjaan ini.

“Kami berharap dengan adanya jaringan baru ini kedepannya kami bisa memberikan pasokan listrik yang lebih andal kepada para pelanggan kami,”tutupnya.(hen)