PKS Bakal Dukung Incumbent dalam Pilkada Purworejo

PKS Bakal Dukung Incumbent dalam Pilkada Purworejo
PKS Bakal Dukung Incumbent dalam Pilkada Purworejo

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Dukungan kepada calon incumbent atau petahana pada Pilkada 2020 bakal bertambah. Setelah sebelum dua partai besar di Purworejo yakni Golkar dan Demokrat menyatakan kalau rekomendasi telah turun untuk Agus Bastian-Yuli Hastuti, dukungan juga akan datang dari PKS.

Ketua DPD PKS Purworejo Reko Budiyono menilai petahana berhasil membuat kebijakan yang tidak menyakiti umat Islam. Selain itu, prestasi petahana selama memimpin Purworejo pada periode pertama pemerintahannya, cukup terlihat.

“Kami menilai petahana cukup baik menjalankan pemerintahan, sehingga partai memutuskan merapat mendukung keduanya untuk kembali memimpin Purworejo,” katanya akhir pekan lalu.

Menurutnya, dukungan tersebut dirumuskan oleh tim inti pemenangan pilkada daerah yang beranggotakan tujuh pengurus partai. Tim itu melakukan berbagai kajian dan menampung aspirasi dari kader serta publik, sebelum memutuskan arah dukungannya.

Mereka menggodok nama-nama bakal calon yang mengemuka di Kabupaten Purworejo. Tim inti, lanjutnya, memutuskan bahwa DPD PKS Purworejo sepakat mendukung incumbent. Hasil keputusan itu, lanjutnya, sudah diusulkan kepada DPW PKS Jawa Tengah.

“Kami mempertimbangkan beberapa hal, misal kegiatan operasi miras yang gencar dilakukan belakangan, itu jadi bukti kebijakan petahana yang melindungi umat. Maka kami usulkan dukungan kepada incumben kepada DPW Jateng,” tandasnya.(luk)

Artikel Menarik Lainnya :  KASN Cium Dugaan Pelanggaran Mutasi Pejabat. Hari Ini Komisi I Gelar Rapat Dengar Pendapat