PKB Temanggung ‘Siap Tempur’, Targetkan 10-13 Kursi DPRD dalam Pileg 2024

PKB Temanggung 'Siap Tempur', Targetkan 10-13 Kursi DPRD dalam Pileg 2024
Ketua DPC PKB Kabupaten Temanggung, Muh Amin.

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Guna menjawab tantangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Tengah dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Temanggung mengaku “siap tempur” sebagai pembuktian atas soliditas perintah partai.

Ketua DPC PKB Kabupaten Temanggung, Muh Amin mengungkapkan, sebelumnya DPW yang dikomandoi oleh KH Yusuf Chudlori mentargetkan 10 hingga 13 kursi dewan untuk PKB di Kabupaten Temanggung. Sedangkan Ketua DPP, Muhaimin Iskandar meminta agar terjadi sapu bersih di Temanggung, termasuk menguatkan pondasi kader dalam rangka pencapresannya di Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Sebagai kader partai kita harus selalu siap selama itu merupakan perintah partai,” ucapnya, Senin (14/3).
Kendati demikian, pihaknya akan selalu berpatokan penuh pada kondisi di lapangan dengan dasar kalkulasi yang riil dan konkret.

Pasalnya, hal ini dianggap sebagai pijakan atau patokan PKB dalam melangkah untuk menentukan arah dan kemungkinan membangun koalisi dengan partai-partai lain saat Pilkada Kabupaten Temanggung 2024 mendatang.

“Semua harus berdasar hitung-hitungan atau kalkulasi, dan kondisi riil di lapangan. Baru ini kita jadikan acuan melangkah dalam upaya membangun koalisi dengan partai-partai lain,” pungkasnya. (riz)