PKB dan Nasdem Serahkan Rekomandasi ke Afif-Albar

NASDEM. Ketua Bappilu Partai Nasdem serahkan rekomendasi kepada Afif-Albar untuk menjadi bakal calon dalam pilkada Kabupaten Wonosobo tahun 2020

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO– Partai Nasdem serahkan rekomendasi kepada Afif-Albar untuk menjadi bakal calon dalam Pilkada Kabupaten Wonosobo tahun 2020. Penyerahan resmi tersebut menjawab rasa penasaran publik, lantaran hampir seluruh partai koalisi besar telah menyerahkan jauh-jauh hari sebelumnya.

Penyerahan rekomendasi oleh Partai Nasdem digelar di Hotel Patrajasa Semarang, rekomendsi diserahkan Bappilu Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto didampingi ketua DPW Jateng, Setyo Maharso.

Ketua  DPD Partai Nasdem, Wisnu Ibet Pradana mengemukakan penyerahan rekomendasi kepada Afif- Albar digelar DPW Partai Nasdem bersamaan dengan calon yang diusung di Jateng. Sejak awal inisasi dan juga pengawal dan dukungan Partai Nasdem memang sudah mengarah ke paslon AA.

“Yang mengawali koalisi besar kan Nasdem, maka rekomendasi Nasdem di akhir untuk memantapkan seluruh rekomendasi yang lain,” katanya.

Menurutnya, Partai Nasdem telah mengawali proses pengajuan paslon dari tingkat bawah, kemudian perumusan dari masukan-masukan masyarakat yang diolah melalui rapat di tingkat DPD. Selanjutnya dilakukan survei oleh DPP dan turun rekomendasi. Yang paling layak kapasitasnya Afif-Albar.

“Langkah kedepan kita akan total untuk mendorong warga memilih dan memenagkan calon yang kita usung,” tandasnya.

Ibet sendiri tidak mempersoalkan  jika nanti akan muncul calon penantang Afif-Albar. Sebab partai dan seluruh kader telah menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan yang akan dihadapi.

Baca Juga
Duet Aziz-Mansyur Sudah Pas dan Cocok, Turun Langsung, Temui Warga

“Mau calon tunggal atau ada penantang yang lain, kita tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara itu, terpisah, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Albar mengatakan bahwa rekomendasi dari DPP PKB sudah turun, tidak berubah dari informasi awal yang menunjuk pasangan Afif-Albar untuk maju dalam pilkada serentak 2020.

Artikel Menarik Lainnya :  Memprihatinkan, Pasar Induk Wonosobo Sisi Timur hanya Terisi 40 % Pedagang

“Rekomendasi dari DPP PKB sudah turun beberapa waktu lalu, kemudian seremonial penyerahan serentak dilakukan hari ini termasuk untuk Kabupaten Wonosobo, penyerahan dilakukan oleh ketua DPW PKB Gus Yusuf,” terangnya.

Dengan turunya rekomendasi itu, PKB akan total dan fokus memanaskan dan menggerakkan roda partai untuk kemenangan paslon yang diusung. Terkait dengan masih adanya pertanyaan sejumlah masyarakat atau simpatisan bahwa partai tidak mengusung sendiri, Albar menegaskan bahwa proses tahapan sudah dilalui dan penentu ada di tangan DPP.

“Kita sejak awal ya inginnya mencalonkan bupati dan prosesnya sudah sampai DPW dan DPP PKB bahkan sudah sampai pada tahapan UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan) kalau kemudian PKB hanya mencalonkan wakil bupati itu bukan ranah DPC PKB, tapi DPW dan DPP PKB ,” tandasnya.

Total seluruh rekomendasi dari partai koalisi besar telah turun dan merujuk pada satu pasangan calon, Afif-Albar. Partai yang sudah resmi keluarkan rekomendasi itu diantaranya PDI Perjuangan, PKB, Golkar, Demokrat, Nasdem, Hanura dan PAN. Total akumulasi 35 kursi.

Sedangkan tiga partai lainnya yang tidak tergabung dalam koalisi besar belum turunkan rekomendasi. Partai tersebut meliputi Gerindra, PPP dan Perindo dengan jumlah akumulasi kursi sebanyak 10. Masih mungkin mengusung paslon. (gus)