Pinsar Bantu 20.000 Butir Telur untuk Nakes Temanggung

SERAHKAN. Pinsar Temanggung memberikan bantuan telur kepada Dinas Kesehatan Temanggung, Kamis (22/7). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)
SERAHKAN. Pinsar Temanggung memberikan bantuan telur kepada Dinas Kesehatan Temanggung, Kamis (22/7). (Foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres)

MAGELANGEKSPRES.COM, TEMANGGUNG – Dukungan moril yang diberikan oleh masyarakat kepada tenaga kesehatan (Nakes) sangat dibutuhkan, karena selama ini Nakes sudah berjuang di garda depan dalam melawan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Supardjo saat menerima bantuan telur dari Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar) Temanggung Kamis (22/7).

“Ternyata masyarakat masih sangat peduli dengan kondisi saat ini, bantuan seperti ini menjadi salah satu dukungan moril bagi Nakes yang sedang berjuang melawan pandemi Covid-19,” katanya.

Menurut Supardjo, dalam situasi seperti saat ini Nakes sangat butuh dukungan moril dari masyarakat, salah satu bentuknya dengan memberikan semangat. Selain itu masyarakat juga terus menaati disiplin protokol kesehatan.

Bantuan berupa telur yang diberikan oleh Pinsar Petelur Nasional Temanggung ini sangat membantu nakes dalam memenuhi kebutuhan protein, karena dengan asupan protein yang cukup akan meningkatkan imun tubuh.

“Bantuan ribuan butir telur ini akan kami distribusikan kepada nakes di puskesmas, rumah sakit, relawan dan wartawan yang bertugas di Temanggung,” tuturnya.

Dikatakan, pandemi Covid-19 sudah berjalan 17 bulan. Selama itu, banyak dari Nakes terpapar Covid-19. Hingga hari ini ada 152 orang positif dan ada beberapa dalam kondisi kritis.

Supardjo menegaskan, selama masa PPKM Darurat ini masyarakat dituntut menjaga diri dan juga menerapkan protokol kesehatan yakni 5M (memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, serta mengurangi mobilitas).

Perwakilan Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Temanggung, Buyung Adi Nugraha mengatakan, setidaknya 20.000 butir telur akan diperbantukan kepada nakes, relawan dan semua unsur yang terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Temanggung.

Artikel Menarik Lainnya :  Kasihan! Capaian Vaksinasi di Temanggung Masih Rendah, Baru 28 Persen dari Target

Ia mengaku sangat perihatin, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Oleh karena itu pihaknya bersama pelaku peternakan petelur di Temanggung berusaha membantu dengan kemampuan yang dimiliki.

“Gerakan ini sebagai salah satu bentuk dukungan kepada Nakes yang telah berjuang di garda depan kesehatan. Kita berharap dengan bantuan ini bisa memberikan semangat bagi para tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19, di samping sebagai tambahan nutrisi untuk meningkatkan imun para tenaga kesehatan,” katanya. (set)