Pilih Jemput Bola, Stok Darah di PMI Kabupaten Magelang Aman

DONOR DARAH. Petugas Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Magelang, jemput bola mendatangi pendonor darah dengan sistem mobile.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Persediaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Magelang aman. Golongan darah A 23 kantung, golongan darah B 48 kantung, golongan darah O 14 kantung dan golongan darah AB 9 kantung

“Untuk persediaan kantung darah aman,” terang Pelaksana Teknis/Petugas laborat UDD PMI Kabupaten Magelang, Susi Setyawati

Dalam masa pandemi covid 19 ini, menurut Susi, UDD PMI Kabupaten Magelang juga telah melakukan jemput bola donor darah dengan mendatangi ke masyarakat atau lembaga dan komunitas.

Baca Juga
Pertumbuhan Ekonomi di Kabupeten Magelang Cukup Tinggi, Komite IV DPD RI Kunjungi Magelang

“Untuk donor darah jemput bola (mobile) dengan menggunakan kendaraan UDD PMI Kabupaten Magelang, dalam satu bulannya belum banyak, sekitar satu atau dua kali saja. Kami masih mengandalkan pendonor darah datang langsung ke UDD PMI Kabupaten Magelang di Muntilan,” papar Susi.

Sementara, voulentir (relawan) pendonor darah, Priyono, warga Sangen Candirejo Borobudur Magelang, mengatakan, dirinya rutin mengundang warga untuk berdonor darah di tempatnya, yang sudah dilaksanakan rutin mulai 11 November 2019.

“Setiap tiga bulan sekali kami mengadakan donor darah. Kebetulan kami mengelola rumah makan Soto Ndlesep Dusun Sangen Candirejo Borobudur, warga dan pengunjung bisa ikut berdonor darah. Tujuannya selain membantu PMI dalam mencukupi stok kantung darah khususnya di masa pandemi Covid 19 ini, kami juga memotivasi dan mengedukasi Pendonor Darah baru,” jelas Priyono.(cha)

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Artikel Menarik Lainnya :  Komitmen IndiHome Dukung Animator Lokal Melalui IndiKids