Pikatan Waterpark Temanggung Diserbu Pengunjung, Selama Libur Lebaran 1.200 Orang Per Hari

Para pengunjung Pikatan Water Park di Temanggung tengah menikmati wisata permainan air
Para pengunjung Pikatan Water Park di Temanggung tengah menikmati wisata permainan air (Foto: rizal ifan chanaris.)

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM – Selama memasuki libur libur Lebaran tahun ini, rata-rata jumlah pengunjung di destinasi wisata Pikatan Waterpark Temanggung diperkirakan mencapai 1.200 orang tiap harinya. Mereka tak hanya berasal dari dalam saja, namun juga dari sejumlah daerah lain.

Jumlah tersebut terpantau terus stabil sejak dibuka kembali pada Selasa (3/5) lalu usai tutup pada hari H Idul Fitri.
Kendati demikian, menurut Plt Direktur Perumda Bhumi Phala Wisata, Bagus Pinuntun, jumlah ini masih kalah jauh dibanding sebelum munculnya pandemi sejak tahun2019 silam dengan rata-rata mencapai 3.000 kunjungan tiap harinya.

“Sebagai komparasi sama-sama pada libur Lebaran, jumlah kunjungan di Pikatan Water Park memang belum setinggi sebelum pandemi muncul,” katanya, Minggu (8/5).

Lanjutnya, progres kunjungan wisatawan ke Pikatan Waterpark sejauh ini memang sudah terbilang bagus, terlihat sudah menunjukkan grafis peningkatan kunjungan.

Pihaknya pun terus berinovasi dengan menyediakan sarana berupa seluncuran baru bagi anak-anak dan hiburan live music di kawasan kolam renang pada momen-momen tertentu.
“Puncak kunjungan pada libur Lebaran tahun ini bakal terjadi hari ini dan Senin (9/5) besok bertepatan dengan momentum Syawalan oleh masyarakat. Biasanya puncaknya memang saat Syawalan. Kapasitas kolam kita untuk 3.000 orang dan diperkirakan besok jumlah pengunjung bisa mencapai sekitar 2.500 orang,” ujarnya. (riz)