PGRI Kota Magelang Berikan Bantuan Sembako kepada Penjaga Sekolah 

SEMBAKO. PGRI Kota Magelang memberikan bantuan sembako kepada sejumlah penjaga sekolah, 
SEMBAKO. PGRI Kota Magelang memberikan bantuan sembako kepada sejumlah penjaga sekolah, 

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG UTARA-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Magelang  memberikan sembako kepada penjaga sekolah di sejumlah sekolah se-Kota Magelang, Senin (27/4).

Menurut Ketua PGRI Kota Magelangan, Nurwiyono pembagian sembako bagi para penjaga sekolah tersebut sebagai bentuk perhatian pihaknya terhadap nasib para penjaga sekolah yang terdampak Covid-19 ini. “Sasaran kami adalah penjaga sekolah SD/MI, SMP/MTs dan sebagian SMA baik negeri maupun swasta. Sebab, sebagian besar penjaga sekolah sambil berjualan di kantin sekolah, sekarang pembelajaran di rumah sehingga kantin tutup tentunya mereka terkena dampaknya,” tuturnya

Ada sebanyak 115 paket sembako berisi beras 5 kg, minyak 2 liter dan gula 1 kg yang dibagiakan menjadi 2 tahap. Tahap pertama pada penjaga SMP/MTs dan tahap kedua ke penjaga SD/MI pada hari Selasa (26/4). “Pembagian kami bagi 2 tahap agar tidak banyak berkumpul. Sisa paket akan dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar kantor PGRI,”terangnya.

Ditambahkan Sekretaris PGRI Kota Magelang, Salamun, bantuan yang diberikan tidak hanya berupa sembako melainkan juga dalam dalam dalam bentuk APD yang akan disalurkan kepada PGRI Provinsi Jawa Tengah dan Gugus Covid 19 Kota Magelang. “Anggaran dari para guru-guru terkumpul sejumlah Rp40 juta dibagikan dalam bentuk sembako kali ini kemudian APD disalurkan ke PGRI Provinsi dan Gugus Covid-19 Kota Magelang untuk disalurkan kepada tenaga medis,” jelasnya.

“Kami berharap bantuan dari PGRI dapat meringankan beban para penjaga sekolah apalagi pada bulan puasa ini dan mendekati lebaran. Untuk APD nantinya juga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” tandasnya. (hen)