Pesanan Alquran Akbar ke-11, Diawali Penulisan Huruf ‘Ba’ Al-fatihah

PEMBUKAAN. Agenda pembukaan mengawali ditulisnya Alquran Akbar di Bayt Al-Quran Unsiq Wonosobo diawali dengan penulisan huruf “Ba” di masjid Al Furqon, 

MAGELANGEKSPRES.COM,WONOSOBO – Alquran Akbar ke-11 yang merupakan pesanan dari keluarga KH Fauzi Zaid (Bani Haji Falas) asal Pekalongan mulai dikerjakan di Masjid Al Furqon, Sabtu (22/8). Penulisan secara simbolik dilakukan KH Fauzi Zaid, yang memiliki hubungan kekeluargaan yang sangat dekat dengan Keluarga Besar PPTQ Al-Asyariyyah.

Terlebih lagi semangat dakwah bil Quran yang disampaikan Almaghfurlah KH Muntaha Alhafidz selalu diingat para santri dan alumni PPTQ Al-Asyariyyah Kalibeber di manapun mereka berada.

“Atas dasar itulah, Gus Ahmad Azhar yaitu putra KH Fauzi Zaid menginisiasi untuk memesan Alquran Akbar tersebut. Penulisan huruf “Ba” pada surat Al-Fatihah untuk mengawali pembuatan Alquran Akbar yang tercatat sebagai yang ke-11. Selanjutnya akan diselesaikan oleh Tim Penulis BAYT AL-QURAN Unsiq Wonosobo yang dipimpin Gus Hayatudin Alhafidz,” ungkap Kabag Humas dan Kerjasama Unsiq, Ali Mu’tafi.

Acara seremonial penulisan huruf “Ba” yang berlangsung di Masjid Jami’ Al-Furqon, Kompleks Kampus Unsiq Kalibeber Mojotengah. Dimulai dengan pelaksanaan pengajian Khataman Alquran oleh santriwati Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Nawwir Quluubanaa.

Agenda pembukaan dihadiri Dzurriyyah PPTQ Al-Asyariyyah. Diantaranya KH Mas’udan Asy’ari MM, KH Ahmad Atho’illah Asy’ari Alh, dan Gus Mukhamad Ngafan Mastur MM. Kesempatan ini disaksikan pula Rektor Unsiq KH dr Muchotob Hamzah.

“Makna Akbar yang terkandung dalam konteks Alquran Akbar adalah bagaimana Alquran itu bisa menjadi modal dakwah umat Islam dan selalu menjadi pedoman hidup, sehingga pesan yang terkandung di dalam Alquran bisa tersebar dan dikenal luas masyarakat,” ungkap KH Muchotob Hamzah saat membuka agenda tersebut. (win)

Artikel Menarik Lainnya :  Memprihatinkan, Pasar Induk Wonosobo Sisi Timur hanya Terisi 40 % Pedagang