Pertumbuhan Ekonomi di Kabupeten Magelang Cukup Tinggi, Komite IV DPD RI Kunjungi Magelang

RAKER. Komite IV Dewan Perwakilan Daerah  Republik Indonesia DPD RI saat Rapat Kerja di Pemerintah Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Komite IV Dewan Perwakilan Daerah  Republik Indonesia (DPD RI) gelar Rapat Kerja di  Pemerintah Kabupaten Magelang, Senin (1/2/2021). Rombongan yang terdiri dari 12 orang perwakilan ini dipimpin wakil ketua Komite, Casytha A Kathmandu (Jawa Tengah).

Menurut Casytha, alasan mengapa memilih Kabupaten Magelang, dikarenakan pertumbuhan ekonomi di Kabupeten Magelang ini cukup tinggi, selaras pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah yaitu 5,3 %. Selain itu di Kabupaten Magelang banyak UMKM yang lebih dari 100 ribu.

“Biasanya kita yang mengundang mitra ke dalam gedung parlemen. Tetapi kali ini kita yang turun ke lapangan untuk bertemu dengan mitra untuk mendapatkan pemahaman yang akan kami bawa ke Jakarta. Hari ini (kemarin) kami menjalankan fungsi pengawasan manfaat program pemulihan ekonomi khususnya di sektor UMKM,” ucap Casytha.

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhamad mengatakan, tujuan utama dari rapat kerja itu untuk melihat dari dekat percepatan pemulihan ekonomi di daerah.

“Selain itu misi utamanya adalah saya ingin melihat pemulihan ekonomi yang lebih khusus yaitu UMKM, kami saat berbicara dengan presiden mengusulkan agar di UMKM bunganya di hapuskan mengingat dengan kondisi seperti ini banyak terjadi tunggakan tunggakan di UMKM. Kami berharap ada subsidi bunga bank. Ujung tombak ekonomi hari ini adalah UMKM sehingga apabila ini segera pulih maka percepatan ekonomi segera terwujud dan normal kembali,” paparnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, berharap rapat kerja DPD RI ini nantinya membawa manfaat bagi Kabupaten Magelang. Tahun ini merupakan tahun yang sulit bagi masyarakat,mengingat ini merupkan hal baru dimana kita harus mensikapi penyebaran covid 19 dengan segala aturan yang ditentukan dari pemerintah Pusat dan Propinsi.

Artikel Menarik Lainnya :  Hadiah Utama Undian Bapas 69 Dua Mobil Diraih Nasabah Kantor Kas Krasak dan Srumbung

“Tidak selesai sampai disitu disaat kita sedang berkonsentrasi penanganan penyebaran covid 19, kami juga diuji dengan peningkatan status Merapi sehingga BPPTKG mengamanatkan 3 desa untuk diungsikan ke tempat yang lebih aman. Karena itu harapan kami kehadiran DPD RI di Kabupaten Magelang ini dapat membantu serta memberi spirit bagi kami di dalam melayani masyarakat,” terangnya.(cha)