Persak Kebumen Duduki Pucuk Grup D, Lolos Babak Selanjutnya Liga 3 Jateng

Pemain Persak Kebumen (kiri) membawa bola ke gawang lawan.
LOLOS: Pemain Persak Kebumen (kiri) membawa bola ke gawang lawan.

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Persak Kebumen lolos dalam pada penyisihan Grup D Liga 3 zona Jawa Tengah. Laskar Joko Sangkrip (Lajoksa) mengamankan tiket menuju babak berikutnya, setelah unggul 1-0 atas ISP Purworejo pada laga pamungkas fase grup di Stadion Moh Soebroto Magelang, Kamis (11/11) pukul 13.00 WIB.

Berbekal hasil memuaskan saat menjamu Persibas Banyumas dengan keunggulan 3-0, anak-anak asuhan pelatih M Irfan tampil percaya diri. Meskipun dengan hasil tipis, Sidang Iskushardianto dapat memetik tiga point untuk mengamankan tiket ke babak 10 besar Liga Jateng.

Sesuai target manajemen, Persak Kebumen memimpin klasemen Grup D dengan 11 point dari lima pertandingan. Manager Persak Kebumen HM Tursino SE mengucapkan syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada pemain, pelatih, masyarakat Kebumen dan tentunya suporter Persak Kebumen. Awal drawing atau pembagian grup dia agak pesimis karena Persak mendapatkan lawan yang kuat dan grup D dengan jumlah peserta enam klub.

“Sementara yang lolos babak selanjutnya tetap diambil juara grup dan runner up grup. Alhamdulillah dari lima laga yang kita jalani Persak menunjukan peningkatan dan dipertandingan pertama kami bisa mendapatkan poin penuh. Ini menjadi modal yang bagus buat kekompakan tim. Pertandingan selanjutnya pemain sudah mulai enjoy dengan permainan dan ikut sesuai instruksi pelatih,” ujarnya.

Menurut Senno, menghadapi babak 10 besar, bukanlah hal mudah. Semua klub yang lolos adalah yg terbaik di setiap grup. Ini menjadi pertimbangan untuk terus mengevaluasi pemain. Sambil menunggu jadwal selanjutnya pihaknya akan pulang ke homebase di Kebumen dan melanjutkan pemusatan latihan, sekaligus minta restu dan doa masyarakat Kebumen dan juga suporter Persak yang selalu mendukung. (fur)

Artikel Menarik Lainnya :  Indonesia Patok Target Juara Piala AFF 2020