Perkuat Jalinan Silaturahmi, Kapolres Sambangi Kantor PDM Magelang

SILATURAHMI. Pasca pencanangan program zona integritas, Polres Magelang laksanakan silahturahi ke PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang.
SILATURAHMI. Pasca pencanangan program zona integritas, Polres Magelang laksanakan silahturahi ke PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba beserta jajarannya berkunjung ke Kantor Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Magelang, Jalan Magelang – Jogjakarta Km 11 Paremono, Mungkid, Rabu (12/8/2020).

Kapolres mengatakan, dengan adanya komunikasi dan silaturahmi ini maka diharapkan akan terjalin hubungan yang baik, jajaran kepolisian akan senantiasa berusaha secara maksimal dalam melayani masyarakat khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Polres Magelang beberapa waktu yang lalu mencanangkan program zona integritas yang memiliki tujuan menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, berintegritas serta bersih dari perilaku korupsi. Kami jajaran Kepolisian sangat berharap masukan masyarakat khususnya dari organisasi Muhammadiyah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ucap Ronald.

Sementara Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Magelang, Drs Jumari merasa bersyukur karena Allah mempertemukan antara Kepolisian dengan umat Islam. Semoga kedepan akan lebih erat lagi dan mampu bersinergi dengan Muhammadiyah, silaturahmi akan memperbanyak rejeki dan juga mampu menghadirkan keberkahan dari setiap aktifitas yang dilakukan.

“Kami menghaturkan selamat datang untuk bapak Kapolres beserta rombongan, alhamdulillah selama ini  jalinan silaturahim dan komunikasi Polres Magelang dengan Muhammadiyah sudah terjalin dengan baik,” tutur Ketua PD Muhammadiyah, Jumari, didampingi Wakil Ketua Suradi, S.Ag, Bendahara Eko Prasetyo, M.SI dan Wakil Bendahara Khairuddin Jauhary, MA.

Jumari juga menyampaikan, sampai saat ini mengingat masih terjadi pandemi coronavirus disease (Covid-19) maka beberapa agenda organisasi yang sifatnya mengumpulkan banyak orang untuk sementara tidak dilakukan, beberapa kegiatan dilaksanakan secara on line dengan aplikasi zoom metting seperti pelaksanaan halal bihalal pada Idul Fitri 1441 Hijriyah dan juga resepsi Milad Muhammadiyah ke 111 beberapa waktu yang lalu.

Turut hadir mendampingi Kapolres diantaranya Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.IK., M.Si, Kasat Intelkam AKP Suprijanto, SH, Kapolsek Mungkid AKP.Mohamad Ahdi, SH., MH, Kasubag Humas Polres Magelang AKP Tugimin dan Kasipropam Polres Magelang Ipda Risyanto, SH. Hadir pula Danramil Mungkid Kapten Arm M. Pitoyo dan Camat Mungkid Raden Anta Murpuji Antaka S.Sos.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Hujan Lebat di Kawasan Gunung Merapi,  Satu Truk Terseret Banjir Lahar Dingin, Sopirnya Belum Diketahui Keberadaannya