Peringati HUT Wonosobo, Kecamatan Kalikajar Bagikan Ratusan Masker Gratis

PERINGATAN. Pemerintah Kecamatan Kalikajar memilih mengisi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke- 196.
PERINGATAN. Pemerintah Kecamatan Kalikajar memilih mengisi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke- 196.

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kecamatan Kalikajar memilih mengisi Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke-196 dengan kegiatan sosial bertema pencegahan covid-19, Sabtu (24/7). Kegiatan tersebut berupa pembagian masker kepada pengguna jalan yang melintas di depan kantor kecamatan setempat.

Camat setempat, Bambang Triyono yang juga mengemban tanggung jawab sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan mengakui, momentum Peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonosobo di tengah masih tingginya angka pertambahan kasus, membuat semua pihak prihatin.

“Untuk kedua kalinya, kami di Kecamatan Kalikajar memperingati Hari Jadi Wonosobo dengan berbagai kegiatan sosial, antara lain bersih desa dan do’a bersama untuk keselamatan Wonosobo yang kami selenggarakan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat,” terang Bambang saat ditemui di sela bagi-bagi masker, Sabtu (24/7).

Menurutnya, pada puncak peringatan Hari Jadi, sebelum mengikuti acara pisowanan mirunggan secara virtual, pihaknya sengaja  menggelar kegiatan sosialisasi prokes dan bagi-bagi masker secara gratis kepada warga yang melintas di jalan raya Kertek- Sapuran, tepatnya di depan Polsek Dan Koramil Kalikajar, dengan mengenakan pakaian kejawen jangkep.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh Forkopimda, Satgas Kecamatan, anggota TNI/POLRI TP PKK dan karyawan/wati Kec Kalikajar, sebelum menjalani kirab menuju Pendopo Kecamatan Kalikajar,” bebernya.

Kepada warga masyarakat, Bambang juga menyampaikan permohonan maaf bahwa kegiatan Hari Jadi tahun ini dilaksanakan dengan sangat sederhana, karena pertimbangan pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Bahkan secara pertambahan harian masih masih terhitung tinggi.

Selaku Ketua Satgas Kecamatan, ia berharap Peringatan Hari Jadi Wonosobo secara sederhana akan menumbuhkan  kepedulian masyarakat terhadap bahaya covid 19, serta mampu mengajak masyarakat untuk patuh dan menjalani prokes, serta pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah Kalikajar, agar pandemi juga segera berakhir. (gus)

Artikel Menarik Lainnya :  Telaga Warna Kembali Dibuka, Siapkan Kartu Vaksin Kalau Ingin Masuk!