Peringati HUT Kota Mungkid, PKK Gelar Lomba Senam Kreasi

SENAM KREASI. Para juara Lomba Senam Kreasi dalam perayaan HUT Kota Mungkid yang ke 37.

MAGELANGEKSPRES.COM,MAGELANG – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang bekerja sama dengan PKK Kabupaten Magelang mengadakan Lomba Senam Kreasi, Sabtu (20/3/2021). Ini digelar untuk peringatan HUT Kota Mungkid ke 37.

Lomba Senam Kreasi diikuti terbatas  Tim Penggerak PKK desa yang mewakili masing-masing Kecamatan Se- Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Stadion Gemilang dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Kegiatan ini dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin. Tanti begitu ia kerap disapa, mengatakan Peringatan HUT Kota Mungkid tahun 2021 masih dalam masa pandemi covid-19.

“Masyarakat Kabupaten Magelang harus terus bergotong royong untuk sehat, berproduktif dan inovatif, sesuai denga tema HUT Kota Mungkid ke 37,” ucap Tanti.

Berpedoman pada hal tersebut perayaan HUT Kota Mungkid ke-37 Tahun 2021 ini diadakan senam sehat bersama dan lomba senam kreasi yang diikuti Tim Penggerak PKK Desa yang mewakili masing-masing kecamatan se- Kabupaten Magelang.

“Dengan pola hidup sehat dan selalu berolahraga akan meningkatkan imun tubuh sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19.  Terwujudnya masyarakat Kabupaten Magelang yang sehat, berproduktif dan innovatif akan menjadikan Kabupaten Magelang yang sehat berdaya saing dan amanah,” imbuh Tanti.

Baca juga
Pemandian Air Panas Ngasinan di Tempuran Ramai Dikunjungi

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Slamet Achmad Husein mengatakan, disamping untuk merayakan HUT Kota Mungkid juga untuk wadah penyaluran kreatifitas bagi para Tim Penggerak PKK Desa.

“Dalam masa pandemi ini dan menumbuhkan keinginan berinovasi dan berkompetisi serta yang paling penting untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan fisik dan psikis,” terang Husein.

Lomba Senam Kreasi tersebut dimenangkan oleh Juara 1 Kecamatan Mertoyudan, Juara 2 Kecamatan Salaman, Juara 3 Kecamatan mungkid, Juara Harapan 1 Kecamatan Pakis, Juara Harapan 2 Kecamatan Candimulyo, Juara Harapan 3 Kecamatan Borobudur.(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Candi Borobudur Segera Dibuka, Ini Tanggapan Kapolres Magelang