Peringati Harlah ke-23, PKB Kabupaten Magelang Aksi Melayani Indonesia

SANTUNAN. Peringatan Harlah PKB ke 23, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, serahkan santunan ke anak yatim piatu.
SANTUNAN. Peringatan Harlah PKB ke 23, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang, serahkan santunan ke anak yatim piatu.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Magelang memperingati hari lahirnya yang ke 23. Peringatan di tengah pandemi covid 19, digelar secara terbatas dan melalui virtual.

Ketua DPC PKB Kabupaten Magelang, Edi Cahyana SE mengatakan, Harlah PKB tahun ini, mengusung tema secara nasional yaitu Aksi Melayani Indonesia. Rangkaiannya dilaksanakan dengan kegiatan sosial.

“Pandemi Covid 19 menyerang semua sektor. Selain sektor kesehatan juga sektor perekonomian. Karenanya mengacu dengan tema Harlah PKB ke 23, banyak aksi kegiatan sosial, mulai dari kurban, voucer sembako Jogo Tonggo, santunan anak yatim piatu, dan bantuan relawan pemulasaran jenazah covid 19 yang merupakan anggota dari Lembaga Pencegahan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU,” ucap Edi, Jumat (23/7/2021), didampingi oleh Sekretaris DPC PKB Mahmud SH.

Peringatan Harlah PKB juga dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC PKB Kabupaten Magelang, dengan kegiatan Kataman, mendoakan Bangsa Indonesia agar segera terlepas dari pandemi covid 19 ini

Kegiatan diikuti secara terbatas maksimal 40 orang. Untuk Kataman pagi hari diikuti Kader Perempuan Bangsa. Siang harinya oleh pengurus DPC serta anggota fraksi.

“Interuksi bupati terkait PPKM harus ditaati termasuk patuh prokes. Karenanya, kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas. Ditambah dengan kegiatan virtual serentak secara nasional. Dengan patuh prokes dan PPKM harapannya pada tanggal 26 Juli nanti, PPKM sudah dilonggarkan,” papar Edi.

Dalam ulang tahun PKB tahun ini, selain mengusung tema Aksi Melayani Indonesia, juga terdapat simbol yang baru, yaitu dengan menambahkan simbol lebah pada logo PKB.

“Hasil muktamar di Bali 2018, memunculkan lebah sebagai bagian dari logo lambang PKB. Lebah mempunyai arti hewan yang banyak memberi manfaat, namun jangan diganggu karena mempunyai sengat. Harapannya PKB juga dapat hadir kepada masyarakat dan memberikan manfaat yang baik. Ditambah pada tahun ini adalah Harlah PKB ke 23 yang juga diperingati sesuai dengan tanggal kelahirannya yaitu tanggal 23. Semoga menjadi awal yang baik untuk semuanya,” tandas Edi. (cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Harapan Walikota Magelang, Gelora Sanden Bisa Berikan Kontribusi Positif bagi Olahraga dan PAD