Percepat Vaksinasi Booster, Polres Magelang Kota Gandeng PCNU

SUNTIK. Polres Magelang Kota melaksanakan vaksinasi booster di kantor PCNU Kota Magelang, Kamis (21/4).
SUNTIK. Polres Magelang Kota melaksanakan vaksinasi booster di kantor PCNU Kota Magelang, Kamis (21/4).

MAGELANG TENGAH, MAGELANGEKPRES.COM Program Satu Juta Vaksinasi Booster, Polres Magelang Kota bekerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya menggandeng PCNU dan Kemenag Kota Magelang.

Vaksinasi Booster digelar di Kantor PCNU Kota Magelang Jalan Suprapto No. 3, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Sasaran vaksinasi sebanyak 100 orang masyarakat umum dan lansia, Kamis (21/4).

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melalui Kasi Humas AKP Suharto mengungkapkan Program Satu Juta Vaksinasi Booster ini merupakan salah satu akselerasi percepatan vaksinasi Nasional. “Diharapkan dengan berbagai upaya gelaran vaksinasi, segera terwujud kekebalan komunal termasuk di Kota Magelang,” ujar AKP Suharto.

Disebutkan Suharto, caksinasi booster di kantor PCNU Kota Magelang tersebut dilaksanakan pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB

“Dari sasaran 100 orang, Alhamdulillah hadir tervaksin 80 orang yang dilayani oleh tim vaksinator Sidokkes Polres Magelang Kota,” sebutnya.
Vaksinasi Booster kali ini menggunakan 3 jenis vaksin, yaitu Sinovac, AstraZeneca, dan Moderna. Untuk Vaksin Sinovac disuntik 2 orang dari masyarakat umum dan terpakai 1 vial Dual Dose Sinovac.

Sementara Dosis 3 (Booster) AstraZeneca disuntik 60 orang, terdiri dari 52 orang dari masyarakat umum dan 8 orang lansia, vaksin terpakai 6 vias AstraZeneca.
“Untuk yang menggunakan jenis Vaksin Moderna Dosis 2 sebanyak 5 orang, dan 13 orang Dosis 3, semua dari masyarakat umum dan digunakan 2 vial Vaksin Moderna,” rinci Suharto.

Atas terlaksananya Vaksinasi Booster di Kantor PCNU tersebut Polres Magelang Kota memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama yang terjalin. Juga apresiasi kepada warga yang hadir di lokasi Vaksinasi, baik Dosis 2 maupun Dosis 3 (Booster).

“Semoga kerjasama dan kehadiran peserta vaksin kali ini, diikuti oleh pihak lain dalam menyukseskan program Satu Juta Vaksinasi Booster,” pungkas AKP Suharto. (hen)