Penyemprotan Disinfektan Sangat Banyak Manfaatnya

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, saat menjadi pimpinan apel yang digelar di Jalan Alun-Alun Selatan Kota Magelang
Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, saat menjadi pimpinan apel yang digelar di Jalan Alun-Alun Selatan Kota Magelang

MAGELANGEKSPRES.MAGELANG TENGAH-Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Magelang dalam mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya, melaksanakan disinfeksi secara konsisten di tempat-tempat ibadah, fasilitas umum dan jalan protokol di Kota Magelang.

Plt. Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto, saat berkesempatan menjadi pimpinan apel yang digelar di Jalan Alun-Alun Selatan Kota Magelang, Kamis (8/4) menilai penyemprotan sangatlah bermanfaat dilakukan. ‘’Penyemprotan disinfektan secara konsisten tetap dilaksanakan karena menurut penilaian kami, nilai manfaatnya sangat tinggi,’’ ujar AKBP Fidel saat menjadi pimpinan apel penyemprotan.
Hal ini dibuktikan dengan data, bahwa kita recall kembali pada saat pertama kali penyemprotan, Kota Magelang berada di zona orange penyebaran Covid-19. Setelah dilaksanakan penyemprotan secara konsisten, 10 kelurahan di Kota Magelang sudah memasuki zona hijau dari 17 kelurahan.
Disinfeksi yang sudah dilaksanakan merupakan bukti kepada masyarakat, bahwa pemerintah hadir. Semua elemen pemerintah, TNI, Polri dan relawan PMI semua punya tanggung jawab yang sama dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kita harus pahami, dengan penyemprotan ini kita memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dengan harapan masyarakat dapat ikut berperan aktif memutus penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” sebutnya.
Menurut Kapolres, ini merupakan tanggung jawab bersama menyediakan lingkungan yang higenis. Outcame yang diharapkan masyarakat di Kota Magelang merasa nyaman melaksanakan aktivitas karena lingkungan sehat. “Agenda paling dekat menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri. Penyemprotan disinfektan akan terus dilaksanakan secara konsisten sehingga masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitas di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,’’ pungkas AKBP Fidel.

Apel tersebut dihadiri oleh Dandim 0705 Magelang Letkol Arm. Rohmadi, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Kapolres Magelang Kota AKBP R. Fidelis Purna Timoranto dan sejumlah Pejabat Pemerintah Kota Magelang. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Bus Maju Makmur Terbakar di Garasi, Beruntung Tak Ada Penumpang