Penyelenggara Turnamen Diimbau Terapkan Protokol Covid

TANDING. Dua klub voli saat mengikuti pertandingan turnamen Wiyata Muda Cup II 2020.
TANDING. Dua klub voli saat mengikuti pertandingan turnamen Wiyata Muda Cup II 2020.

MAGELANGEKSPRES.COM,PURWOREJO – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM membuka secara resmi Open Turnamen Bola Voli Wiyata Muda Cup II 2020 di Lapangan Desa Sidoharjo Kecamatan Purwodadi, Sabtu (29/8) malam. Di era adaptasi kebiasaan baru (new habit), masyarakat boleh beraktivitas secara produktif agar roda perekonomian terus bergerak dan aktivitas sosial dapat berjalan seperti kejuaraan ini.

Turut hadir Anggota DPRD Purworejo Yopi Prabowo, Subeno, Sutardi, dan Camat Purwodadi Hartono beserta Muspika Purwodadi.

Bupati mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas.

Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, gelaran event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olahraga.

“Event kejuaraan ini juga bermanfaat untuk menjaring bibit atlet di wilayah Kabupaten Purworejo. Diharapkan akal lahir para juara yang akan membawa nama harum Kabupaten Purworejo,” katanya.

Meski demikian, lanjutnya, kewaspadaan dalam pencegahan Covid-19 tetap menjadi prioritas sehingga setiap aktivitas harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, jarak antar individu dan sering cuci tangan pakai sabun. Hal ini penting mengingat gelombang kedua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo masih cukup tinggi.

“Mungkin ini turnamen tingkat desa dengan peserta terbanyak. Tentunya kami mengharapkan penyelenggaraan dimasa pandemi harus mematuhi protokol kesehatan. Yang utama pakai masker, paling tidak prosentasi 70 persen sudah dapat menghindari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sidoharjo, Safrudin menjelaskan jika turnamen diikuti 94 tim voli baik dari Kabupaten Purworejo maupun dari kabupaten tetangga. Kejuaran yang akan berlangsung mulai 29 Agustus  hingga selesai dan memperebutkan total hadiah uang sebesar Rp 20 juta.

Artikel Menarik Lainnya :  Antisipasi Varian Covid-19 Omricon, Aturan Turis Masuk Tanah Air Diperketat

“Kami berusaha akan memenuhi aturan atau protokol kesehatan selama turnamen berlangsung,” kata Safrudin. (luk)