Penuhi Panggilan Polisi, Ini yang Dikatakan Ferdinand Hutahaean…

Penuhi Panggilan Polisi, Ini yang Dikatakan Ferdinand Hutahaean...
Ferdinand Hutahaean

MAGELANGEKSPRES.COM, JAKARTA – Inilah perkembangan terkini kasus Ferdinand Hutahaean. Pegiat media sosial itu akhirnya memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan ujaran kebencian, Senin (10/1).

Kasus ini berkaitan dengan cuitannya di akun @FerdinandHaean3 yang menyebut Allah lemah. Ferdinand hadir dengan setelan kemeja putih, masker putih, dan berkacamata, Ferdinand langsung membicarakan soal cuitannnya kepada wartawan di Bareskrim Polri.

Kombes Ramadhan: Kami tidak Antikritik Dia mengaku sedang sakit ketika membuat cuitan terkait Allah lemah. Eks politikus Partai Demokrat itu juga membawa bukti cacatan riwayat kesehatan saat hendak menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Saya bawa bukti riwayat kesehatan saya,” ujar Ferdinand di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (10/1/2022).

Menurut Ferdinand, ketika mengunggah twit yang viral itu dirinya sedang sakit sehingga terjadi perdebatan dalam dirinya.

“Yang saya sampaikan dari kemarin bahwa saya itu menderita sebuah penyakit sehingga timbulah percakapan antara pikiran dengan hati,” ujar dia.

Ferdinand menyebut penyakit yang dideritanya itu cukup mengkhawatirkan. Namun, saat membuat twit tersebut Ferdinand masih dalam keadaan sadar.

“Dibilang tidak dalam keadaan sadar ya tidak juga. Permasalahan pribadi saya membuat pikiran m dengan hati m itu terjadi perdebatan,” kata dia.

Sebagaimana diketahui bahwa Ferdinand dilaporkan oleh DPP KNPI ke Bareskrim Polri usai cuitan Allah lemah di Twitter viral dan membuat heboh. Kepolisian pun bergerak cepat menindaklanjuti laporan dan langsung diproses. Kini kasus itu sudah dalam tahap penyidikan.(cuy/jpnn)

Artikel Menarik Lainnya :  Lebih Tajir Mana, Anak Jokowi atau SBY. Inilah Kekayaan Mereka...