Pentingnya Pengembangan Diri Sejak Dini

Pentingnya Pengembangan Diri Sejak Dini
PELATIHAN : Pemateri Cokro Rahmatullah menjelaskan materi tentang passion dan berbicara didepan umum (public speaking) kepada para sejumlah pelajar pada seminar ‘Passionate’, di SMA Kesatrian 2, Semarang, Jateng,

MAGELANGEKSPRES.COM,SEMARANG– Mahasiswa DIII Hubungan Masyarakat Universitas Diponegoro menyelenggarakan kegiatan kampanye yang bertajuk ‘Passionate – passion to performance’, Sabtu (11/23) di SMA Kesatrian 2 Semarang. Kampanye ini berupa seminar dalam ruangan yang mana menghadirkan pembicara untuk memaparkan dan mengenalkan passion dalam dunia informasi dan  kehumasan kepada para siswa kelas XII SMA Kesatrian 2.

Dalam acara, terdapat 2 pembicara yang memiliki kompetensi dibidang komunikasi yaitu Cokro Rahmatullah dan Pandu Nugroho. Kedua pemateri menjelaskan akan pentingnya menerapkan passion sejak di bangku sekolah yang mana dapat memudahkan untuk mengejar cita-cita.

Serta pentingnya komunikasi pada dunia kerja dengan adanya pengenalan S1Terapan Informasi dan Hubungan Masyarakat menjadikan lebih siap dalam dunia kerja di bidang komunikasi dalam aspek kehumasan

Kampanye ini bertujuan mengenalkan passion dalam komunikasi serta  memberikan informasi terkait pembukaan program studi baru di Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, yaitu S1 Terapan Informasi dan Hubungan Masyarakat.

Sehingga, selain mendapatkan wawasan tentang dunia kehumasan terdapat juga wawasan tentang kearsipan dan perpustakaan, mereka pun juga mendapatkan informasi lengkap soal tata cara pendaftaran ke jurusan ini agar semakin mengetahui dan diharapkan ingin mengaplikasikan ke jurusan baru tersebut.

“Dengan adanya seminar ini, aku jadi tau ada jurusan baru dari Sekolah Vokasi Undip. Aku jadi mengenal lebih jauh apa itu passion, dan menurutku passion itu sesuatu yang dikerjakan dengan ikhlas dan tanpa paksaan untuk mencapai suatu keinginan,” ujar Radian, salah satu siswa kelas XII SMA yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut Sunarno Kepala Sekolah SMA Kesatrian 2, pengetahuan mengenai ilmu komunikasi sangat penting, bagaimana cara berkomunikasi yang baik secara interpersonal khususnya di bagian humas apalagi di era revolusi industri 4.0 yang mana dituntut memiliki kecakapan dalam berbicara, penguasaan teknologi informasi secara bijak, dan daya kreativitas yang tinggi. (*/biz)