Pengurus Himpaudi Candimulyo Panen Bunga Telang

PANEN. Pengurus Himpaudi Candimulyo memetik bunga telang yang bermekaran di halaman Paud Mawar Merah Desa Kebonrejo, Kecamatan Candimulyo.

MAGELANGEKSPRES.COM,CANDIMULYO – Pengurus Himpaudi Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang panen bunga telang, Jumat (12/2), di halaman PAUD Mawar Merah Kebonrejo, kecamatan setempat. Panen bunga dilakukan para pengurus usai melaksanakan rapat rutin.

Ketua Himpaudi Kecamatan Candimulyo, Hermalusianita menjelaskan, pihaknya tahu bunga telang setelah satu anggota Himpaudi yang melakukan pembudidayaan bunga telang.

“Beberapa kali kami melakukan pertemuan Himpaudi selalu minuman bunga telang menjadi suguhan utama. Oleh karena itu kami para pengurus penasaran kemudian mencoba rasa dan warnanya yang menarik,” tuturnya.

Telang sendiri memiliki warna yang mencolok, selain itu bila dikonsumsi sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.

“Bunga telang ini bagus untuk penglihatan, antioksidan, menghitamkan rambut dan menambah insulin jadi aman untuk penderita deabetes,” ujar Ratmi salah satu anggota Himpaudi yang melakukan pembudidayaan bunga telang.

Ratmi sangat senang kegiatannya membudidayakan bunga telang ini mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Himpaudi Candimulyo. Menurutnya dalam masa pandemi ini PAUD Mawar Merah tempat ia mengajar juga menjadi tempat pembudidayaan bunga berwarna biru mencolok tersebut.

Baca Juga
Puncak HPN, PWI Kabupaten Magelang Tebar 10 Ribu Ikan di Embung Sekembang

“Senang sekali teman-teman ternyata juga tertarik membudidayakan karena juga banyak manfaat dari bunga telang itu sendiri,” ungkap salah satu guru PAUD Mawar Merah.

Jumlah pengurus Himpaudi Kecamatan Candimulyo dari 16 PAUD tersebut juga memiliki angan-angan ingin menanam bunga telang di pekarangan sekolahnya.

“Semoga dengan ditanamnya bunga telang di pekarangan PAUD Mawar Merah juga dapat ditiru dan juga bisa menjadi sarana pembelajaran anak-anak jika sudah mulai masuk nanti,” tandasnya. (hen)

Artikel Menarik Lainnya :  Alhamdulillah, Kota Magelang Borong 5 Penghargaan Top BUMD Awards 2021