Pendaki yang Hilang di Gunung Andong Magelang Ditemukan Selamat!

Pendaki Hilang di Gunung Andong Magelang Ditemukan Selamat
EVAKUASI. Tim pencari dalam proses evakuasi Survivor yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. (Foto chandra yoga kusuma)

Korban Bertahan Hidup Tanpa Perlengkapan dan Makanan

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Pendaki Gunung Andong yang sempat dikabarkan hilang kontak, akhirnya ditemukan dengan selamat, kendati semalaman bertahan hidup tanpa perlengkapan dan makanan.

Devi Andi Saputra (17) pendaki Gunung Andong tersebut ditemukan oleh tim pencari, pada pukul 05.45 WIB. Tim yang stay di atas bertemu dengan tim ke 2 yang naik pagi hari di Pos 2.

Tim rescue mencoba memanggil survivor. Survivor bisa mendengar dan menjawab pada pukul 06.00 WIB. Kemudian 06.15 WIB tim rescue berhasil menemukan korban pada posisi 200 m di bawah mata air. Pukul 07.00 WIB korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas.

“Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat, untuk mengetahui kondisi kesehatan korban, karena semalam bertahan hidup di jurang,” ucap Koordinator Unit Siaga SAR Borobudur, Basuki.

Survivor sempat menghubungi pihak keluarga pada Minggu (17/10/2021) saat dikabarkan menghilang. Korban mengabarkan dia di jurang dan minta dibawakan tali untuk naik. Namun saat warga melakukan pencarian di lokasi yang disebutkan survivor  warga tidak bisa menemukannya.

Dalam berita sebelumnya, Devi Andi Saputra, warga Ngablak Kabupaten Magelang hilang saat turun dari puncak Gunung Andong. Dirinya diketahui menghilang di Pos 2 saat hendak mengambil stick yang ketinggalan di mata air sekitar Pos 2.(cha).

Artikel Menarik Lainnya :  Disentil Jokowi, Kapolri Langsung Larang Anak Buahnya Sowan Ormas yang Sering Bikin Ribut