Pemkot dan Polres Magelang Kota Kerja Sama Bidang Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

KERJA SAMA. Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota resmi menjalin kerja sama di bidang pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)
KERJA SAMA. Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota resmi menjalin kerja sama di bidang pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.(foto : wiwid arif/magelang ekspres)

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemkot Magelang dan Polres Magelang Kota menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) terkait bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Penandatangan dilakukan oleh Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz dan Kapolres Magelang AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di ruang sidang lantai II kantor Setda Kota Magelang, kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan upaya menyatukan persepsi, menyamakan langkah, dan menciptakan kemitraan antara Pemkot dengan Polres Magelang Kota terkait bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Aziz menerangkan kemitraan ini adalah angin segar guna mendukung tugas-tugas pemerintahan, terlebih sejak lahirnya UU nomor 32/2004 tentang otonomi daerah dimana daerah diberikan hak otonomi untuk menciptakan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan.

Hal ini memiliki konsekuensi logis yaitu menghormati dan mewujudkan aspirasi rakyat, serta mengakomodir kebutuhan dan gagasan rakyat yang pada kenyataannya terus meningkat.

“Hal ini karena sinergi Pemkot Magelang dengan Polres Magelang Kota sangat dibutuhkan, terkait erat dengan tugas dan fungsi aparatur negara dalam perlindungan dan kepastian hukum dalam kapasitasnya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan kerja sama ini, tugas-tugas pemerintahan utamanya dalam bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan optimal, dan sejalan dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang menuturkan, pada prinsipnya Polres Magelang Kota mengawal penuh apa yang sudah menjadi program Pemkot Magelang.

“Harapan ke depan, proses pembanguan Kota Magelang akan terlihat, masyarakat merasakan. Pada prinsipnya kami dari Polres Magelang Kota sebagai asistensi supaya lancar, apabila ada gejolak di lapangan bisa segera diluruskan,” jelas Yolanda. (wid)