Pemkec Tempuran Suplay Barang ke Warga yang Isoman

BANTUAN. Camat Tempuran menerima bantuan telur dan ayam untuk warga Kecamatan Tempuran terdampak Covid 19.
BANTUAN. Camat Tempuran menerima bantuan telur dan ayam untuk warga Kecamatan Tempuran terdampak Covid 19.

KABUPATEN MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM – Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Tempuran dalam penanganan pencegahan penyebaran virus covid 19, selain melakukan vaksinasi, pihaknya juga memberikan suport kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

“Saat ini warga yang terkonfirmasi positif covid 19 di wilayah Kecamatan Tempuran, sejumlah 43 orang. Warga yang terkonfirmasi Covid 19 memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah,” ucap Camat Tempuran, Yuvita Isni Kadratin SE, Jumat (13/8/2021).

Untuk pasokan suplay barang kebutuhan konsumsi kepada warga yang isoman, menurut Yuvita, terdapat beberapa perusahaan di wilayah industri Kecamatan Tempuran melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan. Salah satunya adalah PT Ciomas Adisatwa Japfa Group, yang memberikan bantuan berupa ayam dan telur.

“Atas bantuan tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat khususnya yang sedang melakukan isoman. Gizinya sangat dibutuhkan karena bantuan berupa ayam dan telur. Harapannya langkah ini dapat diikuti jejaknya oleh perusahaan lainnya di wilayah Kecamatan Tempuran, dimana Kecamatan Tempuran adalah kawasan industri,” harap Yuvita.

Adapun bantuan tersebut merupakan Program CSR Japfa Peduli, bentuk sosial kepada masyarakat, dengan tujuan meringankan beban masyarakat karena adanya pandemi Covid 19.

“Untuk isoman 600 paket ayam dan telur, khusus untuk warga yang melakukan isoman. Dan untuk bantuan sebelumnya untuk warga vaksinasi 300 paket ayam dan telur.

Karena jumlah warga yang vaksinasi 300 orang. Harapannya bantuan tersebut dapat memenuhi asupan gizi warga,” papar Head Unit PT Ciomas Adisatwa Magelang, Budi Suwiknyo.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tempuran, disaksikan oleh Babinsa dan Babinkamtipmas, Jumat (13/8/2021).(cha)

Artikel Menarik Lainnya :  Bus Maju Makmur Terbakar di Garasi, Beruntung Tak Ada Penumpang